Singapura Buka Jalur Perjalanan Vaksinasi dengan Indonesia dan Timur Tengah

Rabu, 17 November 2021 - 11:05 WIB
loading...
Singapura Buka Jalur Perjalanan Vaksinasi dengan Indonesia dan Timur Tengah
Menlu Singapura Vivian Balakrishnan (kiri) bertemu Menlu RI Retno Marsudi. Foto/MFA Singapore
A A A
SINGAPURA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia Retno Marsudi bertemu Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan di Singapura pada Selasa (16/11/2021).

Keduanya mengadakan pembicaraan tentang pembukaan jalur perjalanan antara dua negara tetangga.

Pertemuan tersebut mengikuti pengumuman Singapura pada Senin (15/11/2021) bahwa mereka akan memperpanjang skema jalur perjalanan warga yang telah divaksinasi dengan Indonesia, India, Arab Saudi, Qatar, dan Uni Emirat Arab (UEA).



Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Singapura mengatakan Indonesia dan Singapura telah sepakat membahas pengaturan jalur perjalanan warga yang telah divaksinasi berdasarkan timbal balik.



Kedua negara juga mengerjakan perincian lebih lanjut tentang jalur perjalanan vaksinasi sepihak yang akan diluncurkan Singapura pada 29 November untuk pelancong Indonesia antara Jakarta dan Singapura.



“Menlu Singapura menyampaikan jalur perjalanan vaksinasi sepihak yang diterapkan Singapura (ke Indonesia) didasarkan pada kepercayaan, situasi COVID-19 yang membaik di Indonesia, dan tingkat vaksinasi yang tinggi,” papar Menlu Retno Marsudi dalam pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan itu.

Kedua menlu juga mengadakan pembicaraan tentang pembentukan gelembung perjalanan yang aman antara Singapura dan pulau resor Bintan di Indonesia, yang hanya berjarak sekitar satu jam dari Singapura dengan naik kapal feri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)