Profil Putri Lolowah binti Muhammad Al Saud, Sempat Ditipu Rp512 miliar oleh WNI

Senin, 15 November 2021 - 18:04 WIB
loading...
Profil Putri Lolowah binti Muhammad Al Saud, Sempat Ditipu Rp512 miliar oleh WNI
Putri Lolowah binti Muhammad Al Saud. Foto/wikipedia
A A A
RIYADH - Anak perempuan mantan Raja Arab Saudi Faisal, Putri Lolowah binti Muhammad Al Saud, lahir pada 1948 di Ta’if, Arab Saudi. Ia diketahui menempuh pendidikan di Swiss.

Lolowah menikahi sepupunya sendiri, Saud bin Abdul Muhsin. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai 3 orang anak. Namun, bahtera rumah tangga mereka harus kandas di tahun ke-10 pernikahan.

Melansir laman About Her, sang putri kerajaan mendedikasikan hidupnya untuk meningkatkan kesejahteraan hidup wanita Saudi. Terutama yang jadi perhatiannya, dalam bidang pendidikan dan ikut berkontribusi dalam pembangunan Universitas Effat.

Baca juga: Setelah Tanggalkan Gelar Kekaisaran, Mantan Putri Jepang Mako Kini Tinggal di New York

Website Universitas Effat menyebut, Lolowah sudah berperan besar di universitas tersebut sejak tahun 1990-an. Adapun kegiatan yang ia lakukan adalah penggalangan dana, pengembangan kurikulum, pengawasan rekrutmen staf dan tenaga pendidik serta pengembangan universitas secara berkelanjutan.

Baca juga: Pertama Kali di Dunia, Warga Satu Negara yang Belum Divaksin Terkena Lockdown

Putri Lolowah pernah menjadi sorotan di tahun 2019 karena tertipu sebesar Rp512 miliar oleh perempuan warga negara Indonesia. Melansir Okezone, ia ditipu seorang warga Bali berinisial EMC.

Baca juga: Istana-istana Mewah Raja Arab Saudi, Penuh Dekorasi Emas dan Mozaik Indah

Karena peristiwa itu, Lolowah dan pengacaranya melaporkan hal tersebut pada Mei 2019. Kepada kepolisian, pihak Lolowah mengaku sudah mengirimkan uang sebesar kurang lebih Rp512 miliar kepada tersangka, pada 2011 hingga 2018.

Dana tersebut diperuntukkan untuk membeli tanah dan pembangunan vila di pulau Dewata itu. Akan tetapi, kualitas bangunan yang dibangun tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2583 seconds (11.210#12.26)