Inilah Ibu Termuda di Dunia, Melahirkan di Usia 5 Tahun

Rabu, 10 November 2021 - 02:46 WIB
loading...
A A A
Namun, laporan medis dari Peru mencatat siklus menstruasi anak itu dimulai pada usia delapan bulan.

Ayah biologis Gerardo tetap tidak diketahui meskipun ayah kandung Lina, Tiburelo Medina, seorang perajin perak, ditangkap setelah kelahiran Gerardo. Tiburelo ditangkap polisi karena dicurigai memerkosa putrinya. Namun, dia kemudian dibebaskan karena kurangnya bukti.

Studi menunjukkan bahwa korban pelecehan seksual pada usia muda lebih mungkin mengalami pubertas sebelum waktunya.

Petugas medis kala itu mengatakan, Lina—yang dihamili pada usia empat tahun—tidak dapat memberikan "tanggapan yang tepat" ketika ditanya tentang ayah bayi itu. Menurut petugas, dia mungkin tidak tahu karena usianya yang masih terlalu muda.

The Teal Mango melaporkan bahwa ayahnya membantah keras bahwa dia telah memerkosa putrinya. Sepupu Lina juga dicurigai memerkosanya tetapi karena kurangnya bukti, polisi tidak dapat menuntutnya.

Dua tahun setelah Gerardo lahir, Lina dinilai oleh spesialis anak Paul Koask, dari Universitas Columbia, yang menggambarkan kecerdasannya di atas rata-rata dan bayinya "sangat normal".

"Dia menganggap anak itu sebagai adik bayi dan begitu juga anggota keluarga lainnya," tulis Paul, seperti dikutip dari The Mirror, Selasa (9/11/2021).
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)