Inilah Ibu Termuda di Dunia, Melahirkan di Usia 5 Tahun

Rabu, 10 November 2021 - 02:46 WIB
loading...
Inilah Ibu Termuda di Dunia, Melahirkan di Usia 5 Tahun
Lina Medina, menjadi ibu termuda di dunia setelah melahirkan bayi laki-laki saat usianya baru 5 tahun pada 14 Mei 1939. Foto/The Mirror
A A A
ANDES - Wanita Peru ini tercatat sebagai sebagai ibu termuda di dunia yang diketahui secara medis karena melahirkan bayi di usia lima tahun.

Lina Medina, asal Ticrapo, sebuah desa di Andes, melahirkan bayi laki-laki melalui operasi caesar karena panggulnya terlalu kecil untuk melahirkan secara alami pada 14 Mei 1939.

Kisah Lina diperoleh melalui catatan medisnya. Lina telah menolak tawaran uang tunai untuk menceritakan kisahnya, meskipun diminta beberapa kali oleh wartawan surat kabar.



Saat itu, Lina menjadi gadis muda yang mengeluh sakit perut kepada ibunya, Victoria Losea—seorang ibu rumah tangga—, dan dokter mengira dia menderita tumor.

Terungkap bahwa dia saat itu sebenarnya hamil tujuh bulan.

Bayinya lahir berjenis kelamin laki-laki dengan berat 6 pon dan diberi nama Gerardo sesuai nama dokter yang membantu persalinannya.

Lina diketahui memiliki kondisi yang membuat organ seksualnya berevolusi di usia yang lebih muda.

Petugas medis menemukan Lina hamil karena kondisi yang disebut pubertas dini, ketika tubuh anak mengalami pubertas sebelum waktunya.

Menurut ibunya, payudara Lina hampir sepenuhnya berkembang pada usia empat tahun dan dia mulai mengalami menstruasi pada usia tiga tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)