7 Tahun Raja Salman Naik Takhta, Rakyat Arab Saudi Rayakan Sumpah Setia

Rabu, 10 November 2021 - 00:04 WIB
loading...
7 Tahun Raja Salman Naik Takhta, Rakyat Arab Saudi Rayakan Sumpah Setia
Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud sudah tujuh tahun naik takhta menjadi Raja Arab Saudi. Foto/Al Arabiya
A A A
RIYADH - Rakyat Arab Saudi padaSelasa(9/11/2021) merayakan Bay'ah atau sumpah setia kepada Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud pada ulang tahun ketujuh kenaikan takhta.

Bay'ah adalah sumpah setia secara Islam kepada seorang pemimpin.

“Ulang tahun ketujuh dari sumpah setia kepada Penjaga Dua Masjid Suci [Raja Salman] akan datang, dan Kerajaan kita diberkati dengan prestasi baik secara internal maupun eksternal,” kata Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan menjelang perayaan.



“Semoga Tuhan melindungi negara ini dan kepemimpinannya, dan memberinya berkah keamanan, stabilitas, dan kemakmuran,” lanjut Pangeran Faisal yang dilansir Al Arabiya, Selasa (9/11/2021).

Salman bin Abdulaziz al-Saud naik takhta menjadi Raja Arab Saudi pada 23 Januari 2015 atau 3 Rabiul Tsani 1436 H dalam penanggalan kaleder Hijriah. Tahun ini, 3 Rabiul Tsani 1443 jatuh pada hari Selasa (9/11/2021).

Sementara itu, Menteri Negara untuk Urusan Luar Negeri dan anggota Dewan Menteri Arab Saudi, Adel al-Jubeir, mengatakan: “Ulang tahun ketujuh dari sumpah setia kepada Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz, datang ketika negara kita mencapai kesuksesan besar di semua bidang.”

"Kerajaan menikmati kedudukan internasional yang terhormat, berkontribusi untuk memperkuat perdamaian dan keamanan internasional...dan membuka prospek untuk masa depan yang cerah dengan tekad dan kepercayaan diri," imbuh dia.

Banyak orang Arab Saudi menggunakan media sosial untuk merayakan ulang tahun sumpah setia kepada Raja Salman.

“Kami semua bangga dengan kemakmuran dan kemajuan negara kami di semua bidang dan kepemimpinan dalam investasi dan ekonomi dengan visi kepemimpinan dan bangsa yang ambisius,” kata salah satu pengguna Twitter.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)