Bak Film Hollywood, Perampok Sandera Bos Perusahaan dan Keluarganya lalu Bawa Kabur Emas

Jum'at, 05 November 2021 - 15:06 WIB
loading...
Bak Film Hollywood, Perampok Sandera Bos Perusahaan dan Keluarganya lalu Bawa Kabur Emas
Kawanan perampok menyandera bos perusahaan dan keluarganya di Swiss dan kemudian membawa kabur emas perusahaan ke Prancis. Foto/SINDOnews.com/Ilustrasi
A A A
JURA - Kawanan perampok menyandera bos sebuah perusahaan pembuat jam tangan dan keluarganya di Swiss . Para penjahat itu kemudian mencuri emas perusahaan dan melarikan diri ke Prancis.

Aksi perampokan, yang oleh media setempat digambarkan seperti adegan film actionHollywood, terjadi pada Rabu malam di Bassecourt di Jura, Swiss utara, hanya beberapa kilometer dari perbatasan Prancis.



Menurut harian Le Matin yang dilansir AFP, Jumat (5/11/2021), enam orang bersenjata telah mengancam kepala sebuah perusahaan pembuat jam yang tidak disebutkan namanya di rumahnya dan menyandera seluruh keluarganya.

Bos perusahaan itu dan keluarganya kemudian dibawa ke perusahaan, di mana mereka ditahan di bawah todongan senjata di dalam mobil ketika para perampok memasuki tempat itu untuk mencuri emas dan bahan mentah berharga lainnya.

Jaksa wilayah setempat belum menentukan berapa banyak emas yang dirampok.

Wilayah Jura, Swiss, adalah jantung dari produksi pembuatan jam tangan terkenal di negara Alpine yang kaya, yang sering kali bergantung pada emas, permata, dan bahan mahal lainnya.

Ketika perampokan selesai, para penjahat meninggalkan keluarga korban tanpa terluka tapishock bersama dengan mobil mereka di hutan terdekat dan melaju menuju perbatasan Prancis.



Menurut laporan Le Matin yang mengutip jaksa Jura, Nicolas Theurillat, alarm segera dibunyikan, dan polisi regional dan agen perbatasan Swiss memasang penghalang jalan di semua penyeberangan perbatasan terdekat.

Tetapi para perampok, yang melarikan diri dengan dua kendaraan, menerobos salah satu penghalang jalan di Lucelle dan menabrak serta melukai seorang agen bea cukai.

Kedua kendaraan itu kemudian ditemukan terbakar di wilayah Belfort Prancis, bersama dengan senapan mesin ringan MP5. Belum jelas, apakah kawanan perampok itu ikut terbakar atau masih buron.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)