USS Gerald R Ford, Kapal Induk Canggih AS Rp184,4 Triliun Dikerahkan Tahun Depan

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 01:19 WIB
loading...
A A A
"Dari sudut pandang keparahan, saya ingin mengatakan bahwa kami tidak mengalami kegagalan bencana di kapal, tidak ada situasi di mana kami mengalami banjir, tidak ada kebakaran. Semua itu cukup signifikan."



Angkatan Laut sangat ingin USS Gerald R. Ford dikerahkan, tidak hanya karena kemampuannya yang canggih tetapi juga untuk menambahkan kapal induk tambahan ke kekuatan yang dapat dikerahkan di tengah permintaan yang sering untuk aset Angkatan Laut yang kuat ini.

“Mendapatkan kelas Ford di luar sana dengan kemampuannya pada dasarnya hanya akan meningkatkan jumlah kapal induk dan kelompok tempur kapal induk yang kami miliki untuk memenuhi permintaan,” kata Huffman kepada USNI News.

"Ford akan terus berjalan untuk memberi kami lebih banyak fleksibilitas."

"Kemudian ketika Anda menggabungkannya dengan proyeksi peningkatan apa yang seharusnya dapat dilakukan Ford, itu hanya akan memberi komandan kombatan dan orang lain dengan lebih banyak pilihan dan lebih banyak hal di ujung jari mereka yang dapat mereka gunakan," paparya.

Meskipun USS Gerald R. Ford membawa banyak kemampuan baru, kapal ini perlu menjalani modifikasi untuk akhirnya digunakan dengan jet tempur berbasis kapal induk paling canggih Angkatan Laut, F-35C Lightning II Joint Strike Fighter.

Satu-satunya kapal induk Angkatan Laut yang dikerahkan dengan F-35 adalah USS Carl Vinson, yang dikerahkan pada bulan Agustus. Ford adalah yang terbaru dalam armada layanan yang tak tertandingi dari 11 kapal induk operasional.

Angkatan Laut juga harus mempertimbangkan bagaimana mengintegrasikan sistem tak berawak baru, seperti drone tanker MQ-25 Stingray.

"Ford dirancang dengan lebih banyak pola pikir modular itu," kata Huffman. "Ini mungkin membuatnya "lebih mudah untuk beradaptasi dan melenturkan saat peralatan baru datang online, saat kami mulai melihat komposisi sayap udara baru yang akan dan teknologi baru yang disajikan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)