Demonstran Cantik Telanjang di Gerbang Rumah PM Inggris demi Selamatkan Bumi

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 00:49 WIB
loading...
Demonstran Cantik Telanjang di Gerbang Rumah PM Inggris demi Selamatkan Bumi
Laura Amherst, demonstran yang beraksi telanjang di gerbang rumah PM Inggris Boris Johnson untuk mendesak pemerintah mengambil langkah nyata mengatasi krisis iklim. Foto/Jam Press/@lauraamherstxr
A A A
LONDON - Demonstran cantik di Inggris beraksi tanpa busana di gerbang rumah Perdana Menteri (PM) Boris Johnson dalam misi menyelamatkan Bumi. Pemrotes Extinction Rebellion ini menuntut pemerintah mengakui "kebenaran telanjang" tentang perubahan iklim.

Laura Amherst (31) sebelumnya telah turun ke jalan-jalan London bertelanjang dada untuk menyebarkan pesan tentang bencana iklim yang akan segera dihadapi dunia.



Pada hari Kamis (28/10/2021), wanita asal Brighton ini pergi ke gerbang rumah PM Johnson hanya mengenakan kaus kaki bergaris pelangi dan beberapa sepatu olahraga.

Laura menuntut agar pemerintah menetapkan target untuk mencapai emisi karbon nol bersih pada tahun 2025—sesuatu yang akan membutuhkan perombakan total masyarakat secara radikal.

Dalam sebuah video protes dia terlihat mendekati penjaga keamanan, memberi tahu mereka apa yang dia lakukan tidak melanggar hukum. Dia mengatakan aksinya sebagai usaha untuk menyelamatkan planet ini.

"Mereka mencoba mengancam saya dengan memberi tahu saya bahwa saya melanggar hukum dan menyakiti anak-anak," katanya.

"Itu membuat saya sangat marah," katanya lagi, seperti dikutip The Mirror.
Demonstran Cantik Telanjang di Gerbang Rumah PM Inggris demi Selamatkan Bumi

Foto/Jam Press/Rebecca zephyr Thomas

Dalam sebuah posting di Instagram, Laura mengatakan dia tidak dapat membagikan gambar di media sosial karena dia khawatir akan dihapus karena melanggar pedoman. Namun, dia merasa harus mengambil sikap lain.

"Langkah-langkah drastis dilakukan di masa perang dan di masa COVID—namun tidak menghentikan kepunahan?"
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)