Profil Hassa binti Salman, Kakak Tiri Mohammad bin Salman yang Peduli Isu Perempuan

Selasa, 26 Oktober 2021 - 15:00 WIB
loading...
Profil Hassa binti Salman, Kakak Tiri Mohammad bin Salman yang Peduli Isu Perempuan
Putri Hassa binti Salman. Foto/akipress
A A A
RIYADH - Putri Hassa binti Salman merupakan anak perempuan dari Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan istri pertamanya Sultana binti Turki Al Sudairi. Berdasarkan silsilah keluarga, Putri Hassa binti Salman merupakan kakak tiri Mohammed bin Salman.

Keduanya adalah anak Raja Salman namun berbeda ibu. Wanita kelahiran 1974 itu menyelesaikan S1-nya di University of Westminster. Kemudian dia mendapatkan gelar masternya di SOAS University of London.

Dia juga berprofesi sebagai dosen Fakultas Hukum, Universitas King Saud, Arab Saudi. Putri Hassa mempunyai kepedulian terhadap perempuan.



Hal ini dibuktikannya dengan mengapresiasi para jurnalis wanita dengan mendonasikan uang senilai 200 ribu riyal Arab Saudi pada 2007.



Menjadi putri dari seorang raja tidak lantas membuatnya terbebas dari kasus hukum. Pada 2016, dia divonis hukuman 10 bulan penjara oleh pengadilan Prancis.



Dia terbukti bersalah karena memberi perintah kepada pengawalnya melakukan penyerangan terhadap pekerja yang sedang merenovasi apartemennya di Prancis. Tak hanya Putri Hassa yang dijatuhi hukuman, sang pengawal yang diperintahkannya juga dijatuhi hukuman 8 bulan penjara.

Kasus yang melanda Putri Hassa membuatnya muncul ke permukaan publik. Diketahui, sosok Putri Hassa tidak banyak publikasi tentang dirinya di media. Tidak mudah menemukan informasi Putri Hassa di media.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)