Survei: Setengah dari Warga AS Tak Puas dengan Pemerintahan Joe Biden

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 20:38 WIB
loading...
Survei: Setengah dari Warga AS Tak Puas dengan Pemerintahan Joe Biden
Presiden AS Joe Biden. FOTO/Reuters
A A A
WASHINGTON - Sekitar 50 persen warga Amerika Serikat (AS) yang disurvei memiliki "opini yang tidak menguntungkan" pada Presiden AS, Joe Biden . Demikian terungkap dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Universitas Quinnipiac.

Angka tersebut menandai peningkatan tajam dari hasil Mei, di mana hanya 42 persen orang yang disurvei melaporkan pendapat yang tidak menguntungkan. “Sedikit mayoritas orang Amerika, 52-41 persen, mengatakan negara ini lebih buruk hari ini daripada setahun yang lalu," situs web jajak pendapat tersebut merinci.

Baca: Biden dan Ibu Negara AS Tertangkap Basah Tanpa Masker di Restoran Italia

Seperti dilaporkan i24news.tv, Jumat (22/10/2021), setengah dari warga AS yang disurvei memberikan jempol ke bawah untuk Biden. Selain itu, survei menunjukkan dukungan kuat di antara Partai Republik untuk mantan presiden Donald Trump

Sekitar 78 persen dari Partai Republik yang disurvei mengindikasikan mereka ingin melihat tawaran presiden Trump 2024, meningkat dari hitungan Mei sebesar 66 persen.

“Sementara mayoritas orang Amerika mengatakan, 'berada di sana, melakukan itu' tentang Trump, dan setengah merasa dia telah merusak fondasi demokrasi, dukungan untuk mantan presiden di GOP telah tumbuh," Analis Polling Universitas Quinnipiac, Tim Malloy menjelaskan.



Baca: Pasar Taruhan Unggulkan Trump Menangkan Pilpres Amerika Serikat 2024

Responden juga menyebutkan apa yang mereka rasakan sebagai masalah paling mengerikan yang dihadapi Amerika saat ini: ekonomi, Covid, dan imigrasi. Dipecah berdasarkan afiliasi partai, tiga masalah utama yang menjadi perhatian Partai Republik yang disurvei adalah imigrasi, ekonomi, dan utang federal.

Isu mendesak bagi Demokrat termasuk Covid, perawatan kesehatan, dan perubahan iklim. Situs web resmi survei menjelaskan bahwa Quinnipiac University Poll adalah inisiatif independen dan non-partisan.
(esn)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2333 seconds (11.252#12.26)