Biden dan Ibu Negara AS Tertangkap Basah Tanpa Masker di Restoran Italia

Senin, 18 Oktober 2021 - 15:14 WIB
loading...
Biden dan Ibu Negara AS Tertangkap Basah Tanpa Masker di Restoran Italia
Ibu Negara AS Jill Biden (kiri) dan Presiden AS Joe Biden berjalan tanpa masker di restoran Italia di Washington DC. Foto/twitter
A A A
WASHINGTON - Bulan lalu, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan serangkaian aturan yang mewajibkan pemakaian masker untuk pejabat federal dan bisnis swasta.

Mengenakan masker di restoran dan bar di wilayah Washington DC juga wajib, dengan warga Amerika terancam denda jika mereka tidak mematuhi aturan.



Namun tampaknya Presiden AS Joe Biden dan istrinya Jill melanggar aturan kewajiban masker saat mereka meninggalkan restoran Italia 'Fiola Mare' di Washington DC. Video Biden tanpa masker itu beredar di Twitter sejak Minggu (17/10/2021).

Baca juga: Ledakan dan Kebakaran Hancurkan Kilang Minyak Mina al-Ahmadi di Kuwait

Pasangan Nomor Satu AS itu tanpa memakai masker saat terekam dalam video yang beredar online meski penyebaran varian Delta COVID-19 masih berlangsung di AS.



Baca juga: Kejamnya Pemukim Israel, Gantung dan Siksa Remaja Palestina dengan Api

Ironisnya, Biden diikuti oleh para agen Secret Service bermasker. Terlihat dalam video itu Ibu Negara berjalan di depan Biden yang keduanya tanpa memakai masker.

Baca juga: Israel Siap Dihujani 2.500 Roket Sehari Jika Perang dengan Hizbullah

Tampaknya Biden dan istrinya telah melanggar dua mandat masker sekaligus: satu mandat yang diberlakukan kembali oleh Walikota Washington DC Muriel Bowser pada Juli karena lonjakan virus corona, dan satu mandat lagi dikeluarkan oleh restoran Fiola Mare.

Meski demikian, pelanggaran oleh Biden dan Ibu Negara AS itu tampaknya tak akan dipermasalahkan secara hukum.
(sya)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1543 seconds (10.101#12.26)