Taliban Beri Uang Tunai dan Tanah untuk Keluarga Pelaku Bom Bunuh Diri

Rabu, 20 Oktober 2021 - 22:01 WIB
loading...
Taliban Beri Uang Tunai dan Tanah untuk Keluarga Pelaku Bom Bunuh Diri
Pelaksana Menteri Dalam Negeri Sirajuddin Haqqani bertemu keluarga pelaku bom bunuh diri di Intercontinental Hotel, Kabul, Afghanistan. Foto/Twitter
A A A
KABUL - Taliban menghadiahkan sebidang tanah dan uang tunai kepada anggota keluarga para pelaku bom bunuh diri "heroik" yang tewas setelah menargetkan pasukan Amerika Serikat (AS) dan Afghanistan.

Pernyataan itu diungkapkan juru bicara Kementerian Dalam Negeri Taliban Qari Saeed Khosty di Twitter pada 19 Oktober 2021.

Menulis di media sosial, Qari Saeed Khosty mengutip pengumuman yang dibuat sehari sebelumnya oleh pelaksana Menteri Dalam Negeri Sirajuddin Haqqani yang menggambarkan para pembom “syahid” yang tewas karena “jihad dan pengorbanan” sebagai “pahlawan Islam dan negara.”



Haqqani adalah pelaksana menteri dalam negeri yang kepalanya dihargai AS sebesar USD10 juta. Dia disebut sebagai “teroris global yang disebut secara khusus”.



Dia bertemu keluarga para pelaku pengeboman bunuh diri di upacara di Intercontinental Hotel di Kabul, yang menjadi target pembom bunuh diri pada 2018.



Foto-foto resmi pertemuan pada Selasa telah diposting di media sosial.

“Dalam pidatonya, menteri memuji Jihad dan pengorbanan para syuhada dan Mujahidin serta menyebut mereka pahlawan Islam dan negara,” papar Khosty dalam pernyataan di Twitter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)