6 Harta Karun Legendaris Dunia Ini Belum Ditemukan, Nomor 4 Emas Nazi di Danau Toplitz

Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:43 WIB
loading...
A A A
3. Tambang Dutchman

Tambang emas ini terletak di Pegunungan Superstition yang dekat dengan Phoenix, Arizona. Tahun 1800-an, tambang ini diduga ditemukan oleh keluarga Meksiko.

Keluarga ini mengekstrak emas sebanyak mungkin. Namun, upaya mereka berakhir karena hampir seluruh keluarga dibunuh oleh Apache di wilayah tersebut. Jacob Walzer yang merupakan imigran Jerman disebut menemukannya di akhir tahun 1800-an bersama rekannya.

Emas yang ditemukannya disembunyikan di suatu tempat pegunungan. Saat tiba waktu kematiannya di tahun 1891, Jacob Walzer menggambarkan tempat tambang emas itu pada satu orang tetangganya.

Hal ini dilakukannya pada tetangga yang merawatnya saat-saat terakhirnya. Namun, tambang ini belum ditemukan meskipun banyak orang sudah berusaha mencari. Daerah dan harta karun ini pun dianggap terkutuk karena banyak orang yang berusaha mencari harta karun ini justru tidak kembali.

4. Emas Nazi di Danau Toplitz

Emas Nazi ini diketahui berada di Danau Toplitz di Alpen, Austria. Pembuangan emas ini dilakukan oleh Nazi pada Perang Dunia II di Rusia. Dugaan alasan pembuangan ini adalah upaya Jerman untuk meruntuhkan perekonomian Sekutu melalui Operasi Bernhard.

Banyak penyelam yang sudah dikerahkan untuk mencari emas ini. Beberapa barang berhasil ditemukan seperti mesin cetak. Namun, harta ini masih belum bisa ditemukan karena kondisi Danau Toplitz yang berbahaya. Beberapa penyelam pun meninggal dunia saat upaya mencari harta karun tersebut.

5. Harta Raja John

Raja John merupakan raja Inggris tahun 1166 hingga 1216 yang dikenal suka mengoleksi perhiasan dan piring emas. Jumlah koleksinya yang tidak terhitung itu dimasukkan dalam kereta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0779 seconds (0.1#10.140)