COVID-19 Menggila di Rusia, Putin Diminta Liburkan Pekerja Selama Seminggu

Rabu, 20 Oktober 2021 - 02:13 WIB
loading...
A A A
"Jelas, lebih banyak yang harus dilakukan untuk menjelaskan kurangnya alternatif vaksinasi," kata Peskov.



Ditanya apakah pemerintah dapat mengizinkan impor vaksin asing untuk membantu meningkatkan penyerapan, Peskov menuduh bahwa skeptisisme vaksin tidak terbatas pada suntikan domestik. Dia juga menekankan bahwa masalah ini harus diselesaikan secara adil. Pembicaraan Rusia-Uni Eropa tentang pengakuan vaksin virus Corona telah berlarut-larut tanpa akhir yang terlihat.

Sambil menolak penguncian nasional, Kremlin memberdayakan otoritas di 11 zona waktu negara itu untuk memutuskan pembatasan tergantung pada situasi setempat.

Banyak dari 85 wilayah Rusia telah membatasi kehadiran di acara publik besar dan akses terbatas ke teater, restoran, dan tempat lainnya. Beberapa telah membuat vaksinasi wajib untuk kategori pegawai negeri tertentu dan orang yang lebih tua dari 60 tahun.

Satuan Tugas Pemerintah telah mendaftarkan total lebih dari 8 juta infeksi dan Rusia memiliki angka kematian pandemi kelima tertinggi di dunia menyusul Amerika Serikat, Brasil, India dan Meksiko.

Namun, Badan Statistik Negara Rosstat, yang juga menghitung kematian di mana virus itu tidak dianggap sebagai penyebab utama, telah melaporkan korban tewas pandemi yang jauh lebih tinggi - sekitar 418.000 orang dengan COVID-19 pada Agustus. Berdasarkan angka itu, Rusia akan menjadi negara yang paling terpukul keempat, di depan Meksiko.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)