Gadis Umur 6 Tahun Pecahkan Rekor Hafalan Pi Singapura, Mengingat 1.560 Digit

Minggu, 17 Oktober 2021 - 05:30 WIB
loading...
A A A
Ayahnya, Shanmugam V S (42) adalah seorang manajer teknologi di satu bank investasi. Dia dan istrinya memulai pelatihannya pada April dengan memperkenalkan beberapa digit baru setiap hari.

"Kami sangat bangga padanya. Kami tidak menyangka dia akan mendapatkannya pada percobaan pertama karena dia harus mendapatkan setiap digit dengan benar. Setelah dia memecahkan rekor, kami meneteskan air mata bahagia," papar dia.

Vennila mengatakan dia dan suaminya menyadari Ishani memiliki ingatan yang luar biasa dan keinginan untuk belajar ketika dia berusia dua tahun.

"Ishani bisa membaca buku cerita sendiri, selalu satu demi satu tanpa henti. Kami akan menunjukkan kartu flash bendera negara dan dia akan menghafal semua 195 dari mereka,” papar dia.

"Kemudian kami menyadari bahwa dia tertarik pada sains dan geografi. Dia akan memahami detail program TV geografis dan menjelaskannya kepada kami," ujar dia.

"Kami tidak pernah mendorongnya untuk melakukan apa pun, kami hanya ingin mengasah minatnya dan kami akan membantunya dalam apa pun yang ingin dia kejar," papar Shanmugam.

Hobi terakhir Ishani adalah bermain piano tetapi ini tidak berarti dia telah pindah dari usahanya pi.

Vennila menambahkan, "Dia ingin belajar lebih banyak digit pi sekarang, untuk menambahkan lebih banyak digit ke catatannya."

Rekor Dunia Guinness saat ini untuk sebagian besar tempat desimal dari pi yang dihafal dipegang oleh Rajveer Meena, yang saat berusia 21 tahun pada 2015, melafalkan 70.000 digit di Universitas VIT di India.
(sya)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2421 seconds (10.101#12.26)