Pria Ini Ancam Bakar Masjid, saat Ditangkap Klaim Itu Hanya Bercanda

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 15:38 WIB
loading...
A A A
Selama interogasi di kantor polisi Govan Glasgow, Imrie ditanya tentang serangkaian postingan yang dia buat di grup Telegram bernama "FashWave Artists".

Sebelumnya pengadilan mendengar kesaksian bahwa kelompok tersebut menampung gambar dan teks para teroris seperti Anders Breivik dan Brenton Tarrant.

Breivik melakukan penembakan massal di Norwegia yang mengakibatkan kematian 77 orang pada 2011 dan Tarrant bertanggung jawab atas pembunuhan 51 orang di masjid-masjid di Christchurch, Selandia Baru, pada 2019.

Imrie mengatakan kepada petugas selama interogasi bahwa dia adalah seorang "nasionalis kulit putih". Dia menambahkan: "Saya peduli dengan ras saya."

Dia juga mengatakan bahwa dia percaya orang non-kulit putih "inferior" daripada orang kulit putih. Namun, dia juga menyebut orang China "superior".

Pengadilan telah mendengar kesaksian bahwa Imrie telah mengunjungi Fife Islamic Center dan membuat video dengan mengatakan bahwa dia akan membakar masjid itu.

Ketika polisi bertanya kepadanya apakah ini masalahnya, Imrie berkata: "Itu hanya bercanda."

Detektif Con Melanie Hamblett mengatakan kepada pengadilan bahwa petugas melakukan penilaian "kerentanan" terhadap Imrie sebelum menginterogasinya.

Menurutnya, polisi telah menemukan bahwa Imrie telah mencoba bunuh diri pada tahun 2018 dengan meminum empat liter vodka.

Pengadilan juga mendengar kesaksian bahwa Imrie adalah seorang yang menyakiti diri sendiri dan bahwa dia pernah dirawat oleh seorang psikiater karena gangguan stres pasca-trauma.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)