Isyaratkan Rencana Perang, China Upgrade 3 Pangkalan Militer Terdekat Taiwan

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 13:08 WIB
loading...
A A A


Lu mengatakan bahwa tempat perlindungan antibom, hanggar, dan proyek penguatan lainnya sebagai tanggapan terhadap penilaian ancaman yang kemungkinan datang dari militer Taiwan jika terjadi perang di Selat Taiwan.

“PLA menyadari bahwa tiga pangkalan udara di garis depan berada dalam jangkauan howitzer self-propelled baru M109 Taiwan dan senjata kuat lainnya yang dibeli dari Amerika Serikat setelah perang antara kedua belah pihak pecah,” kata Lu.

“Tidak hanya tiga pangkalan udara, tetapi juga pangkalan udara dan pangkalan roket lainnya di pantai dan provinsi tenggara telah di-upgrade dan diperluas, menunjukkan Beijing telah meningkatkan persiapan tempurnya untuk menyatukan kembali Taiwan meskipun pemimpin tertinggi menolak untuk mengungkapkan jadwalnya," ujarnya.

Zhou Chenming, seorang peneliti dari institut sains dan teknologi militer Yuan Wang di Beijing, mengatakan bahwa proyek-proyek upgrade dan pemugaran adalah bagian dari program modernisasi PLA.

“Banyak infrastruktur pangkalan udara di pantai tenggara dibangun pada 1980-an untuk menampung jet tempur J-6 dan J-7 generasi lama, tetapi sekarang pesawat itu telah digantikan oleh lebih banyak J-10 dan J-16, yang lebih besar dan lebih maju dan membutuhkan tempat penampungan dan hanggar yang besar,” kata Zhou.

“Memang, lebih banyak senjata baru telah digunakan, termasuk rudal udara-ke-udara dan peluncur rudal jarak jauh yang lebih canggih, yang semuanya membutuhkan penyimpanan yang lebih baru dan lebih besar.”
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)