Mantan Presiden AS Bill Clinton Dirawat di Rumah Sakit karena Infeksi

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 10:28 WIB
loading...
Mantan Presiden AS Bill Clinton Dirawat di Rumah Sakit karena Infeksi
Mantan presiden Amerika Serikat Bill Clinton. Dia dirawat di rumah sakit karena infeksi yang tak terkait dengan COVID-19. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton dirawat di rumah sakit (RS) karena infeksi yang tidak terkait dengan Covid-19. Dia dipantau ketat para dokter.

"Pada Selasa malam, Presiden Clinton dirawat di UCI Medical Center untuk menerima perawatan untuk infeksi yang tidak terkait dengan Covid," kata juru bicara Clinton, Angel Urena, dalam sebuah pernyataan pada Kamis malam, yang dilansir Reuters, Jumat (15/10/2021).

"Dia sedang dalam pemulihan, dalam semangat yang baik, dan sangat berterima kasih kepada para dokter, perawat, dan staf yang memberinya perawatan yang sangat baik," ujarnya.

Baca juga: Waswas Reaktor Nuklirnya Dibom Israel, Iran Mengadu ke PBB

University of California Irvine (UCI) Medical Center di Orange, California, mengonfirmasi bahwa Clinton sedang dirawat di sana.

Urena berbagi dengan Fox News pernyataan bersama dari Dokter Alpesh Amin, ketua Departemen Kedokteran di University of California, dan Lisa Bardack, direktur Kedokteran Rumah Sakit untuk Kesehatan UCI.



"Presiden Clinton dibawa ke UC Irvine Medical Center dan didiagnosis dengan infeksi," tulis para dokter.

“Dia dirawat di rumah sakit untuk pemantauan ketat dan diberikan antibiotik dan cairan IV. Dia tetap di rumah sakit untuk pemantauan terus menerus," paparnya.

“Setelah dua hari perawatan, jumlah sel darah putihnya cenderung turun dan dia merespons antibiotik dengan baik."

“Tim medis yang berbasis di California terus berkomunikasi dengan tim medis Presiden yang berbasis di New York, termasuk ahli jantungnya. Kami berharap dia segera pulang," lanjut para dokter.
(min)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2187 seconds (11.252#12.26)