Indonesia sebagai Country Partner dalam Craftistanbul 2021

loading...
Indonesia sebagai Country Partner dalam Craftistanbul 2021
Indonesia jadi Country Partner pada pameran kerajinan tangan terbesar di Turki The 2nd CraftIstanbul di Expo Center Dr Mimar Kadir Topbas Show and ART Center, Yenikapi, 6-10 Oktober 2021. Foto/kbri turki
ISTANBUL - Setelah sukses menjadi Focus Country pada ajang Coffex Istanbul bulan September lalu, Indonesia kembali menjadi Country Partner pada pameran kerajinan tangan terbesar di Turki "The 2nd CraftIstanbul" yang berlangsung di Expo Center Dr Mimar Kadir Topbas Show and ART Center, Yenikapi, pada 6-10 Oktober 2021.

“Dengan Tagline ‘Indonesian Craft: Local craftmanship, Global Value’, Pavilion Indonesia, hasil kerja sama KJRI Istanbul dan MUSIAD Indonesia siap memamerkan warisan kekayaan budaya bangsa yang dikerjakan pengrajin lokal terbaik di Indonesia," ungkap Konjen RI di Istanbul Imam Asari pada sambutan kegiatan Press Briefing di Pavilion Indonesia pada Rabu, 6 Oktober 2021.

Indonesia sebagai Country Partner dalam Craftistanbul 2021


Craft Istanbul yang pertama kali diadakan pada 2019, berfokus pada promosi produk kerajinan yang utamanya dibuat pengrajin lokal serta usaha kecil dan menengah (UKM). Hal ini sejalan dengan tujuan KJRI dan MUSIAD Indonesia untuk mempromosikan produk UKM Indonesia ke pasar global di tengah situasi pandemi.



Baca juga: 4 Mata-mata Berkedok PSK, Dunia Telik Sandi dalam Balutan Seksualitas

Oleh karena itu, Indonesia merasa terhormat menjadi Country Partner of the Craft Istanbul 2021 dan memamerkan produk kerajinan terbaiknya di Turki.

Baca juga: Rusia: Kacamata Pintar Facebook Bisa Jadi Alat Mata-mata Amerika Serikat

Paviliun Indonesia di Craft Istanbul 2021 terdiri dari empat peserta pameran utama yaitu: Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) yang membawa serta produk kerajinan dari 9 UKM yaitu Gloya, CV Mendong K Craft, Elina Seramik, Fatch Craft , GEM AFIA, Nina Kreasi, Saltig Crafted Good, Studi Kitchen and Gallery Ethnic Nusantara (GENSA); IAS Craft dari Jakarta; Pesisir Lombok Craft dan Entur Global yang berbasis di Istanbul, dan; Ikatan Pengusaha Wanita Muslim Indonesia-Chapter Turkey (IPEMI Turki).

Indonesia, dengan 17.000 pulau dan lebih dari 300 kelompok etnis, adalah rumah bagi kerajinan tangan dan karya seni yang unik, mulai dari ukiran, furnitur dan dekorasi rumah hingga kain tradisional, ornamen, perhiasan dan aksesori yang rumit, yang juga mewakili karakteristik masing-masing daerah yang berbeda.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top