China Gempar, Remaja Perempuan Nekat Nyamar Jadi Laki-laki Biar Bisa Gabung Boyband

Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:27 WIB
loading...
A A A
Namun, kemudian banyak penggemar yang membela Fu, dan dengan bercanda membandingkannya dengan pahlawan wanita China Mulan.

Menurut legenda, Mulan adalah seorang wanita muda yang menyamar sebagai seorang pria sehingga dia bisa berjuang untuk menyelamatkan keluarga dan negaranya. Kisahnya dikenal secara global setelah diangkat menjadi film Disney.

"Penampilan grup idola sangat androgini akhir-akhir ini, jadi sulit untuk mengatakannya. Biarkan saja dia bergabung," tulis komentar populer di platform microblogging Weibo.



Kamp pelatihan seperti YGN Youth Club banyak dicari karena keluarga di China melihatnya sebagai kesempatan bagi anak-anak mereka untuk menjadi kaya dan terkenal.

Sebuah studi berjudul "Buku Putih tentang Industri Idola dan Ekonomi Penggemar Pada Tahun 2019" memperkirakan bahwa pasar idola China akan mencapai USD15 miliar pada tahun 2020.

Grup TFBoys, misalnya, yang membuat debut showbiz mereka pada tahun 2013 ketika anggotanya berusia 12 dan 13 tahun, telah menjadi grup ternama.

Tetapi perusahaan manajemen di belakang band-band anak muda ini terkadang dikritik karena mengambil keuntungan dari anak-anak kecil untuk keuntungan komersial.

China sendiri dalam beberapa bulan terakhir telah mengintensifkan tindakan tegas terhadap industri hiburan dan mengatakan akan melarang apa yang digambarkan sebagai sosok bergaya banci dan pencarian bakatdalam program televisinya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0813 seconds (0.1#10.140)