Pesawat Pengangkut Penerjun Payung Jatuh di Republik Tatarstan, 16 Tewas

Minggu, 10 Oktober 2021 - 16:31 WIB
loading...
Pesawat Pengangkut Penerjun Payung Jatuh di Republik Tatarstan, 16 Tewas
Pesawat Let L-410 Turbolet yang jatuh di Republik Tatarstan. FOTO/Reuters
A A A
MOSKOW - Sebuah pesawat yang mengangkut lebih dari 20 penerjun payung jatuh di dekat kota Menzelinsk, Republik Tatarstan, Minggu (10/10). Indisen mematikan yang terjadi di salah satu negara bagian Federasi Rusia ini menewaskan 16 orang dan melukai tujuh lainnya.

Menurut layanan darurat setempat, ada lebih dari 20 orang di dalam pesawat nahas tersebut. Sebagian besar dari penumpang yang diangkut adalah para penerjun payung. “Ada 16 korban tewas dan tujuh lainnya terluka,” kata seorang pejabat Kementerian Darurat kepada media, seperti dikutip dari RT.



“Data awal menunjukkan bahwa 16 orang, termasuk dua pilot, tewas dalam kecelakaan itu. Sementara tujuh lainnya diselamatkan dari puing-puing pesawat dalam keadaan hidup,” lanjutnya.

Menurut seorang saksi mata, pesawat ringan L-410 Turbolet, milik klub aero lokal, menghantam tanah ssetelah lepas landas. Lambungnya hancur karena benturan, sementara bagian ekornya sebagian besar tetap utuh.

Let L-410 Turbolet adalah pesawat angkut jarak pendek bermesin ganda, yang telah diproduksi di Republik Ceko sejak awal 1970-an. Pada bulan September, pesawat serupa jatuh di Wilayah Irkutsk di Siberia tenggara. 4 orang tewas dan 12 lainnya luka-luka dalam insiden tersebut.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)