Kapal Perang Inggris HMS Richmond Kunjungi Indonesia

Kamis, 07 Oktober 2021 - 00:45 WIB
loading...
A A A


Global Britain menunjukkan bahwa Inggris berada dalam posisi terbaik ketika visinya bersifat inklusif dan terbuka, serta menerapkan visi perdagangan bebas dan bekerjasama erat dengan semua negara termasuk Indonesia, termasuk untuk mengatasi tantangan-tantangan global seperti Covid-19 dan perubahan iklim.

Visi “Global Britain” ditetapkan awal tahun ini dan dicantumkan dalam “Integrated Review”, sebuah Tinjauan Terpadu yang memaparkan kebijakan luar negeri, keamanan, pertahanan dan pembangunan Inggris.

Tinjauan ini menetapkan peran Inggris sebagai sebuah kekuatan untuk kebaikan di dunia, dengan memperjuangkan hak asasi manusia dan sistem internasional berbasis aturan untuk perdamaian, serta keamanan dan kemakmuran.

“Selama penempatannya, CSG menjunjung tinggi Konvensi PBB tentang Hukum Laut (UNCLOS) sebagai bagian penting dari sistem internasional berbasis aturan yang menetapkan peraturan-peraturan navigasi laut yang damai dan bebas. Indonesia adalah mitra penting dalam menegakkan prinsip-prinsip UNCLOS,” tambah pernyataan tersebut.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)