Gila, Google Dituding Bikin Proyek 'Menciptakan Tuhan'

Senin, 04 Oktober 2021 - 10:36 WIB
loading...
Gila, Google Dituding Bikin Proyek Menciptakan Tuhan
Aktivis pekerja di raksasa teknologi Google di Amerika Serikat. Perusahaan teknologi itu dituding mengembangkan proyek canggih yang diibaratkan sebagai pekerjaan menciptakan Tuhan. Foto/Daily Star
A A A
WASHINGTON - Mantan petinggi Google mengungkap proyek misterius dan menakutkan, yang dia gambarkan sebagai Terminator kehidupan nyata. Saking canggihnya, dia bahkan mengibaratkan proyek itu seperti pekerjaan "menciptakan Tuhan".

Mo Gawdat, mantan Chief Business Officer Google, mengungkapkan apa yang dia lihat sedang dikembangkan sebelum dia hengkang dari raksasa teknologi informasi (IT) tersebut.



Mo mengatakan dia menyaksikan pengembang menempatkan senjata robot untuk bertindak.

Dia mengakui artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang dia lihat sedang dibangun selama waktunya di Google "sangat menakutkan".

Mo bergabung dengan raksasa IT yang berbasis di Amerika Serikat itu pada tahun 2007. Dia menggambarkan departemen Google X mereka yang misterius seperti sesuatu yang keluar dari film thriller sci-fi.

Yang paling menakutkan bagi Mo adalah seberapa cepat mesin bisa belajar dibandingkan dengan manusia, dan apa artinya itu bagi masa depan.

Momen yang menonjol bagi pengusaha Mesir ini adalah melihat lengan mengambil bola, menunjukkannya kepada pengembang dan dalam beberapa hari master mengambil apa saja.

"Dan saya tiba-tiba menyadari, ini benar-benar menakutkan," kata Mo kepada The Times, yang dilansir Senin (4/10/2021).

"Sepertinya kita melakukan hal-hal itu selama seminggu. Dan mereka melakukan apa yang anak-anak akan lakukan selama dua tahun," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)