Eks Legislator Malawi Tembak Dirinya Sendiri di Gedung Parlemen

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 04:37 WIB
loading...
Eks Legislator Malawi Tembak Dirinya Sendiri di Gedung Parlemen
Mantan anggota parlemen Malawi, Clement Chiwaya, menembak dirinya sendiri di gedung parlemen. Foto/Channelstv
A A A
LILONGWE - Seorang mantan anggota parlemen Malawi bunuh diri di dalam gedung parlemen di Ibu Kota Lilongwe pada hari Kamis waktu setempat. Hal itu diungkapkan seorang juru bicara polisi.

Juru bicara Dinas Kepolisian Malawi, James Kadadzera mengatakan, Clement Chiwaya menembak dirinya sendiri di kepala setelah menyelundupkan senjata api ke kantor panitera parlemen. Chiwaya adalah seorang mantan wakil ketua parlemen.

Chiwaya dikatakan telah memperoleh akses ke gedung parlemen meskipun patroli keamanan rutin dilakukan.

"Almarhum Chiwaya adalah seorang pria cacat dan menggunakan kursi roda. Detektor logam di gedung parlemen mendeteksi benda logam yang diduga berasal dari kursi roda dan dia diizinkan masuk," kata juru bicara polisi seperti dikutip dari CNN, Sabtu (2/10/2021).



Kadadzera menambahkan, pasca kejadian ini pengamanan di gedung parlemen akan diperkuat.

Chiwaya (50) telah menjabat selama tiga periode berturut-turut sebagai anggota parlemen Malawi dari 2004 hingga 2019 dan menjadi wakil ketua satu periode antara 2014 dan 2019.

Ian Mwenye, asisten panitera parlemen tidak dapat segera mengkonfirmasi tujuan Chiwaya mengunjungi kantor panitera, tetapi pernyataan sebelumnya yang dikeluarkan oleh parlemen menyoroti pertikaian hukum yang sedang berlangsung antara mantan anggota parlemen dan parlemen mengenai hak dan manfaat.

"Pada saat kejadian, ada kasus yang beredar di pengadilan mengenai kendaraannya yang terlibat dalam kecelakaan sementara transfer kepemilikan belum selesai dan asuransi telah berakhir," bunyi pernyataan parlemen.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)