Ngeri! Hasil Studi Sebut Minum Darah Segar Bikin Awet Muda

Selasa, 28 September 2021 - 16:22 WIB
loading...
A A A


Tikus-tikus itu juga mempertahankan fungsi kognitif yang tajam, sementara tikus-tikus yang lebih muda yang diberi darah yang lebih tua mendapatkan efek sebaliknya dan menjadi sakit.

"Aksesibilitas praktis dari mikrobioma manusia dan sistem darah membuat manipulasi terapeutik menjadi pendekatan yang sangat menarik, tetapi penelitian pada hewan diperlukan untuk menetapkan konsekuensi jangka panjang dan kemungkinan efek samping," kata studi tersebut.

"Darah adalah yang paling praktis diakses dan oleh karena itu jaringan yang paling umum diselidiki, tetapi jauh lebih jarang digunakan dalam penelitian pada hewan," penelitian itu melanjutkan.

Uji coba oleh startup AS Ambrosia melibatkan 70 peserta - dengan semua yang terlibat berusia setidaknya 35 tahun.

Setelah diberikan plasma - komponen utama darah - dari sukarelawan berusia 16 dan 25 tahun, para peneliti mencatat peningkatan biomarker untuk berbagai penyakit.

Ambrosia saat ini menawarkan plasma darah remaja kepada pelanggan yang lebih tua dengan biaya Rp114 juta untuk dua setengah liter darah.

Sementara itu, startup lain bernama Elevian percaya protein darah yang disebut GDF11 adalah bahan utamanya.



Perusahaan mengumumkan minggu ini bahwa mereka memiliki $5,5 juta atau sekitar Rp78 miliar investasi yang mendukung pendekatan mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)