Ngeri! Hasil Studi Sebut Minum Darah Segar Bikin Awet Muda

Selasa, 28 September 2021 - 16:22 WIB
loading...
Ngeri! Hasil Studi Sebut Minum Darah Segar Bikin Awet Muda
Sebuah hasil studi menyebutkan jika minum darah segar bisa bikin awet muda. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Sebuah hasil penelitian mengungkapkan bahwa darah orang muda obat mujarab untuk mencegah penyakit yang berkaitan dengan usia. Para ilmuwan mengklaim bahwa darah yang diambil dari orang muda bisa menjadi kunci untuk menjaga kesehatan jangka panjang di usia tua.

Jurnal Nature mengungkapkan faktor darah yang diperoleh dari makhluk muda dapat meningkatkan kesehatan akhir kehidupan pada hewan.

Ini juga dapat membantu mengurangi kemungkinan mengembangkan penyakit terkait usia, kata para ilmuwan di University College London (UCL), Inggris.

Dame Linda Partridge, ahli genetika di UCL, mengatakan penelitian menunjukkan bahwa darah muda dapat memungkinkan manusia untuk hidup bebas dari penyakit seperti kanker dan penyakit jantung sampai kematian mereka.



"Saya akan mengatakan penuaan adalah kaisar dari semua penyakit," katanya kepada The Times yang dikutip dari Sky News, Selasa (28/9/2021).

"Banyak orang menganggap penuaan sebagai 'alami' dan oleh karena itu Anda tidak boleh mengganggu alam. Tapi kami selalu menganggapnya sebagai keharusan etis untuk menyembuhkan penyakit di tempat kami menemukannya," imbuhnya.

Analisis Profesor Partridge tentang formulir data adalah bagian dari gelombang studi dan uji coba yang didukung oleh salah satu pendiri PayPal Peter Thiel di perusahaan rintisan San Francisco bernama Ambrosia.

Percobaan melihat orang dewasa yang lebih tua disuntik dengan darah muda - sesuatu yang akan menelan biaya sekitar USD8.000 atau sekitar Rp 114 juta jika diluncurkan ke publik.

Studi Profesor Partridge menunjukkan bahwa tikus yang lebih tua tidak mengembangkan penyakit terkait usia setelah diberi darah muda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)