Teroris Paling Dicari Ini Ditangkap Gara-gara Keranjingan Kebab

Selasa, 28 September 2021 - 15:26 WIB
loading...
Teroris Paling Dicari Ini Ditangkap Gara-gara Keranjingan Kebab
Abdel-Majed Abdel Bary, 31, salah satu tersangka teroris yang paling dicari Inggris, ditangkap di Almeria, Spanyol. Foto/SWNS
A A A
ALMERIA - Teroris paling dicari Inggris ditangkap di Almeria, Spanyol. Dia terlacak gara-gara keranjingan atau terlalu menggemari kebab.

Abdel-Majed Abdel Bary, 31, mantan rapper Inggris yang telah meninggalkan kelompok ISIS diidentifikasi polisi Spanyol dari telinganya.



Bary bertambah berat badannya saat dalam pelarian sehingga polisi Spanyol harus menggunakan telinganya untuk mengidentifikasi dirinya.

Pria asal London itu telah berperang untuk ISIS di Suriah.

Dia melarikan diri dari Suriah ke Aljazair dan kemudian ditangkap di Spanyol pada tahun 2020 bersama dua kaki tangannya setelah menerima pesanan kebab.

Meski penangkapan itu terjadi 2020, namun kebiasaan makan kebab yang jadi penyebab penangkapannya baru diungkap media kemarin (27/9/2021).

Detektif polisi awalnya mengidentifikasi anak buah Bary, Adbeizerrak Seddiki, sebagai pria asal Aljazair yang memesan kebab secara online berkat posting-an di media sosial. Seddiki selama ini menjadi penyelundup manusia.



Para detektif mengawasi alamat di Almeria, Spanyol tenggara, sebelum menggerebek Abdel Bary ketika tim teroris mengambil pengiriman kebab ketiga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)