Senapan Baru Pasukan Khusus Inggris Ini Bisa Ledakkan Helikopter di Langit

loading...
Senapan Baru Pasukan Khusus Inggris Ini Bisa Ledakkan Helikopter di Langit
Gepard GM6 Lynx, senapan baru pasukan khusus Inggris, diklaim dapat meledakkan helikopter di langit dengan satu tembakan. Foto/Mail Online
LONDON - Special Air Service (SAS), salah satu pasukan khusus Inggris, telah dipersenjatai dengan senapan baru yang sangat kuat. Senjata ini diklaim dapat meledakkan helikopter di langit atau menghancurkan kendaraan berlapis baja dengan satu tembakan.

Senapan baru itu bernama Gepard GM6 Lynx. Lantaran dampak tembakannya yang menghancurkan, senjata tersebut disamakan dengan meriam howitzer.

Baca juga: Mengenal Vanuatu, Negara Kecil yang Selalu Usik Indonesia soal Papua Barat

Gepard GM6 Lynx beratnya hanya 23 pon dan panjangnya kurang dari 4 kaki.



Senapan semi-otomatis itu dibuat di Hungaria. Jangkauan tembakannya mencapai seperempat mil.

Gepard GM6 Lynx memiliki laras yang dapat ditarik kembali seperti senapan artileri ke badan senapan untuk menyerap recoil yang sangat besar.

Senapan tersebut menggunakan magasin lima peluru Raufoss Mk2 kaliber .50, yang dapat ditembakkan dalam waktu kurang dari tiga detik.

Seorang anggota SAS, seperti dikutip dari Mail Online, Senin (27/9/2021) mengatakan: "GM6 sangat fantastis. Ini seperti pergi berperang membawa sebuah artileri. Tentara menyebutnya Howitzer. Itu pukulan yang sangat besar."

Peluru yang ditembakkan diklaim dapat menghentikan bom truk di jalurnya. Bahkan tim pasukan yang dilengkapi senapan ini diklaim bisa mengalahkan setengah lusin pesawat tempur atau helikopter yang sangat mahal dengan sangat cepat.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top