Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing

loading...
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
Arab Saudi kini punya kafe anjing. Foto/Al Araby
RIYADH - Arab Saudi sekali lagi mengejutkan dunia dengan terus melakukan perubahan dalam batas-batas kehidupan publiknya.

Setelah melakukan serangkaian perubahan sosial mulai dari memperbolehkan perempuan mengemudi, membuka bioskop hingga konser musik musisi internasional, kini kerajaan di Teluk Arab itu membuka kafe anjing pertama. Keputusan terakhir ini tentu saja menyenangkan para pemilik hewan peliharaan.

Kafe The Barking Lot adalah kafe anjing pertama di Arab Saudi. Kafe ini pertama kali dibuka pada Juni tahun lalu, di kota pesisir Khobar. Kini, cabang baru dari kafe ini telah dibuka di Riyadh.

Di kafe ini, para pemilik anjing dapat menikmati secangkit kopi bersama teman berbulu kesayangan mereka, pecinta hewan yang senang di negara di mana hewan peliharaan umumnya dilarang dari tempat umum



"Saya memutuskan untuk membuat tempat bagi pemilik hewan peliharaan di mana mereka dapat memiliki kebebasan untuk menikmati waktu bersama anjing mereka," kata pemilik kafe Dalal al-Sharhan.

"Jika Anda memiliki anjing, Anda tidak bisa pergi ke jalan atau taman umum untuk berjalan-jalan atau bersenang-senang dengan mereka. Ini benar-benar dilarang di sini dan itu melanggar hukum," imbuhnya seperti dikutip dari The National, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: Pertama Kali, Tentara Wanita Mengikuti Parade Militer Hari Nasional Arab Saudi

Warga negara Kuwait ini lantas mengungkapkan peristiwa yang membuatnya mendapatkan ide membuka kafe anjing.

"Saya datang ke Arab Saudi untuk mengunjungi anjing saya, tetapi tidak diizinkan berjalan di pantai bersamanya," katanya kepada AFP setelah dia membuka cabang pertama.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top