Ngeri, Pria Menyamar Pengacara Tembak Mati Bos Mafia di Ruang Sidang

Jum'at, 24 September 2021 - 21:01 WIB
loading...
Ngeri, Pria Menyamar Pengacara Tembak Mati Bos Mafia di Ruang Sidang
Polisi menembak pelaku saat dua orang bersenjata api menembak bos mafia di ruang sidang pengadilan di utara Delhi, India. Foto/twitter
A A A
NEW DELHI - Seorang bos mafia tewas ditembak dua pelaku bersenjata dari geng saingan yang memasuki ruang sidang tempat korban diadili.

Dua pelaku yang berpakaian mirip pengacara, kemudian ditembak polisi dan tewas karena luka-luka mereka.



Pada Jumat (24/9/2021) bos mafia Jitender Gogi yang telah dipenjara sejak 2020, dibawa ke sidang di utara Delhi, India.



Pada saat kedatangannya, beberapa orang bersenjata dari geng saingan, Tillu, memasuki ruang sidang dengan berpakaian seperti pengacara dan menembaki Gogi.



Bos mafia itu kemudian dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.



Personel pasukan khusus yang mengawal Gogi menembak balik ke dua pria bersenjata itu, membunuh mereka di tempat kejadian.

“Dua orang dari geng saingan menembaki Jitender Gogi di dalam pengadilan. Saat itulah polisi membalas dan membunuh dua penyerang," ungkap Komisaris Polisi Delhi Rakesh Asthana kepada NDTV.

Dia membenarkan orang ketiga juga tewas dalam baku tembak tersebut. Laporan awal menyebutkan empat orang tewas.

Laporan bervariasi, tetapi dapat dipahami bahwa ada enam orang lainnya, termasuk seorang pengacara wanita yang terluka.

Seorang anggota kongres dan anggota senior partai Kongres Nasional India, Gaurav Pandhi, memposting ke Twitter satu video dari lobi di luar ruang sidang yang telah dibagikan secara luas di media sosial.

Suara tembakan terdengar dari dalam ruang sidang dan seorang petugas berdiri di pintu sambil mengarahkan senjatanya ke dalam ruangan.

“Perang geng dan pembunuhan DI DALAM ruang pengadilan. Ini terjadi di Delhi, ibu kota India. Realitas Hukum dan Ketertiban di bawah Menteri Dalam Negeri Amit Shah!” ungkap pengguna Twitter Gaurav Pandhi pada 24 September 2021.

Video lain yang beredar tampaknya menunjukkan seorang korban diangkat ke ambulans.

“Baru Masuk. Menembak di Pengadilan Rohini #Delhi: Gangster yang Dipenjara Jitender Gogi Dibunuh oleh Rival, 3 Lainnya Dilaporkan Meninggal. Detail lebih lanjut ditunggu,” tweet Akhlad Khan.

Media India mengklaim geng Gogi dan geng Tillu telah berperang selama bertahun-tahun, dan perseteruan mereka telah menewaskan 25 orang.

Gogi yang lahir di Jitender Mann, ditangkap tahun lalu. Dendam geng musuhnya tampaknya belum terlampiaskan dengan penangkapan tersebut hingga dia tewas ditembak.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)