Empat Astronot Amatir Meluncur ke Orbit, Ungkap Kisah Inspiratif

Kamis, 16 September 2021 - 11:30 WIB
loading...
A A A
Awak Inspiration4 adalah Jared Issacman, Hayley Arceneaux, Sian Proctor, dan Chris Sembroski yang telah menjalani pelatihan intensif selama enam bulan dengan SpaceX.

Meski demikian, sistem komputer onboard akan mengendalikan kapsul Dragon mereka, diawasi tim SpaceX di lapangan.

Dragon tidak akan mendekati Stasiun Antariksa Internasional (ISS). Dragon dalam "penerbangan gratis" itu akan berada di ketinggian 575km. Posisi itu sekitar 150 km di atas ISS yang mengorbit, dan kira-kira ketinggian tempat Teleskop Luar Angkasa Hubble melihat kosmos.

Bahkan jika mereka tidak memiliki tujuan seperti itu, mereka berempat akan memiliki banyak hal untuk membuat mereka sibuk.

Mereka telah melakukan eksperimen ilmiah untuk dilakukan di dalam kapsul Dragon mereka, dan SpaceX telah memodifikasi rumah sementara mereka untuk menyertakan jendela besar, yang pasti akan digunakan kru selama waktu henti untuk bertanya-tanya tentang Bumi di bawah.

Bisnis Inspiration4 dibeli dari SpaceX oleh Mr Isaacman, 38, yang mengumpulkan kekayaannya dengan mengembangkan sistem untuk memproses pembayaran kartu kredit.

Tapi daripada pergi "jalan-jalan dengan teman memancing", dia memutuskan tujuan sebenarnya ke dalam penerbangan antariksa itu.

Jadi, dia menghadiahkan tiga kursi yang berdekatan itu kepada orang-orang dengan kisah-kisah inspiratif.

Ini mungkin paling baik dialami Hayley Arceneaux yang berusia 29 tahun. Dia mengatasi kanker tulang sebagai seorang anak dan sebagai orang dewasa telah kembali bekerja untuk fasilitas medis yang menyembuhkannya, Rumah Sakit Penelitian Anak St Jude di Memphis, Tennessee. Tuan Isaacman ingin mengumpulkan USD200 juta untuk proyek di St Jude.

Dr Sian Proctor, 51, adalah seorang geosaintis dan sains komunikator. Dia sebenarnya hampir menjadi astronot NASA pada 2009 tetapi gagal di babak final seleksi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)