Taliban Berkuasa, Tim Sepak Bola Wanita Afghanistan Kabur ke Pakistan

Kamis, 16 September 2021 - 03:19 WIB
loading...
A A A
“Mereka akan bepergian dan tinggal di Lahore sampai mereka melangkah lebih jauh,” kata wakil presiden PFF Amir Dogar.

Haider mengatakan gadis-gadis yang bermain untuk tim nasional U-14, U-16 dan U-18 Afghanistan melintasi perbatasan darat dengan mengenakan burqa. Mereka kemudian beralih mengenakan jilbab.



Para pesepakbola wanita itu berencana melakukan perjalanan ke Ibu Kota Qatar, Doha.

Seorang pejabat senior Taliban mengatakan kepada media Australia bahwa “tidak perlu” bagi perempuan untuk bermain dalam setiap cabang olahraga.

Tetapi pada hari Selasa, Bashir Ahmad Rustamzai, direktur jenderal baru Afghanistan untuk olahraga, mengatakan para pemimpin tingkat atas Taliban masih akan memutuskan hal itu dalam waktu dekat.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan adalah mantan bintang kriket internasional dan pahlawan olahraga di kalangan orang Pakistan.

Puluhan ribu warga Afghanistan telah meninggalkan negara itu sejak Taliban merebut kekuasaan, karena takut akan serangan balasan atau penindasan.

Pekan lalu, Taliban mengumumkan pemerintahan sementara Afghanistan. Semua kursi kabinet diisi laki-laki kelompok mereka yang pernah berkuasa tahun 1990-an dan mereka yang terlibat pertempuran 20 tahun melawan koalisi NATO pimpinan Amerika Serikat.

Langkah itu tidak mungkin memenangkan dukungan internasional yang sangat dibutuhkan para pemimpin baru untuk menghindari krisis ekonomi dan kemanusiaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)