8 Teori Konspirasi Aneh yang Menghantui Serangan 9/11 selama Dua Dekade

Sabtu, 11 September 2021 - 18:09 WIB
loading...
A A A
7. Misteri Penerbangan 93

United Airlines dengan nomor penerbangan 93 - pesawat keempat yang dibajak - adalah satu-satunya yang tidak menyebabkan kerusakan apa pun pada gedung Amerika terkemuka itu, setelah jatuh di lapangan terbuka dekat Shanksville, Pennsylvania.

Fakta ini juga memicu berbagai spekulasi, dengan beberapa orang mengklaim bahwa pesawat itu sebenarnya "ditembak jatuh" oleh pemerintah karena beberapa penumpang entah bagaimana mengetahui rencana serangan itu. Beberapa bahkan menyebut "jet kecil" yang terlihat di dekatnya yang diduga melakukan pekerjaan itu.

Tetapi FBI kemudian mengklarifikasi bahwa pesawat kecil ini adalah jet bisnis yang diminta untuk mensurvei dampaknya.

Klaim tersebut sebagian besar didasarkan pada dugaan bahwa bagian utama mesin mendarat bermil-mil jauhnya dari lokasi reruntuhan utama - jarak yang dianggap oleh beberapa orang terlalu jauh untuk sebuah kecelakaan pesawat biasa.

Yang lain menduga bahwa Penerbangan 93 benar-benar mendarat dengan selamat di bandara lain, dan kecelakaan itu melibatkan pesawat "pengganti". Mereka yang sangat percaya dengan teori ini bahkan dilaporkan melecehkan Valencia McClatchey - seorang wanita yang mengambil foto awan jamur dari dampak Penerbangan 93 beberapa saat setelah menyentuh tanah - mengklaim bahwa dia telah memalsukannya.

Namun, bahkan di antara para konspirasi, ada ketidaksepakatan sehubungan dengan klaim ini, karena mereka dibantah oleh aktivis dari gerakan Kebenaran 9/11 seperti Jim Hoffman dan Cendekiawan untuk Kebenaran & Keadilan 9/11.

8. Tidak Ada Pembajak

Beberapa teori konspirasi, terutama selama awal-awal setelah serangan 9/11, percaya bahwa pembajak itu sendiri dipalsukan.

Klaim mereka didasarkan pada beberapa laporan media, terutama oleh BBC, yang mencantumkan nama-nama pembajak. Beberapa dari orang-orang itu, bagaimanapun, kemudian ditemukan masih hidup - sebuah temuan yang mendorong banyak orang untuk berpikir bahwa tidak ada pembajakan sama sekali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)