8 Teori Konspirasi Aneh yang Menghantui Serangan 9/11 selama Dua Dekade

Sabtu, 11 September 2021 - 18:09 WIB
loading...
A A A
Bagaimanapun ini adalah teori yang dibuat-buat, mengabaikan fakta bahwa bukti foto yang muncul kemudian setelah kejadian, menunjukkan jasad para penumpang dan awak ada di lokasi. Ribuan orang menyaksikan pesawat-pesawat terbang itu menuju gedung-gedung sasaran, terutama ke Pentagon, mengambil foto-foto tempat kejadian, sehingga mustahil bagi siapa pun yang menanam puing-puing untuk tidak terlihat.

5. Penghancuran Terkendali

Teori-teori ini melangkah lebih jauh, dengan beberapa spekulasi yang menyatakan bahwa ledakan itu tidak disebabkan oleh pesawat atau rudal, tetapi oleh bahan peledak yang dibangun di gedung pencakar langit World Trade Center sebelumnya.

Promotor versi ini mengklaim bahwa bangunan itu jatuh dengan cepat dan sangat pas dengan jejak kaki mereka sendiri, bersikeras bahwa ketepatan seperti itu hanya dapat disebabkan oleh penghancuran yang terkendali.

Pendukung teori ini, bagaimanapun, tidak merinci bagaimana bahan peledak bisa ditempatkan di gedung WTC tanpa menarik perhatian. Selain itu, tidak ada tanda-tanda termit yang pernah ditemukan selama pemeriksaan puing-puing bangunan.

6. Bagaimana dengan Gedung 7?

Teori "penghancuran terkendali" bergema dengan klaim bahwa gedung 7 World Trade Center (WTC-7) - gedung yang terletak di dekat Menara Utara, yang kehancurannya merusak gedung secara signifikan - tidak benar-benar runtuh karena kebakaran.

Keputusan resmi tersebut dibantah oleh The Architects & Engineers for 9/11 Truth (AE911T) - aktivis yang terkait dengan gerakan terkenal 9/11 Truth yang menolak untuk menerima versi resmi dari peristiwa tersebut. Menurut para aktivis, runtuhnya WTC-7 adalah kegagalan hampir bersamaan dari setiap kolom di gedung. Institut Nasional Standar dan Teknologi (NIST) menemukan, bagaimanapun, bahwa kegagalan kolom dipicu ketika balok dan balok berjalan dari koneksi mereka.

Sebuah klaim yang dibagikan secara luas secara online mengatakan bahwa "bahan bakar jet tidak dapat melelehkan balok baja", bersikeras pada bahan peledak yang menghancurkan gedung-gedung WTC. Namun, para pejabat dari NIST menyimpulkan bahwa pesawat-pesawat itu secara signifikan merusak kolom-kolom pendukung bangunan, mencabut penahan api. Di beberapa daerah, api mencapai 1.000C, menyebabkan balok baja meleleh dan menyebabkan runtuhnya bangunan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)