Helikopter Angkatan Laut AS Jatuh, Lima Tentara Tewas

Minggu, 05 September 2021 - 17:05 WIB
loading...
Helikopter Angkatan Laut AS Jatuh, Lima Tentara Tewas
Lima awak helikopter MH-60S milik Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) yang jatuh di lepas pantai California dinyatakan tewas. Foto/Ist
A A A
WASHINGTON - Lima awak helikopter MH-60S milik Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) yang jatuh di lepas pantai California dinyatakan tewas. Insiden jatuhnya helikopter tersebut terjadi pada awal pekan ini, di mana awalnya kelima personel militer AS itu dinyatakan hilang.

Angkatan Laut AS, seperti dilansir Xinhua pada Minggu (5/9/2021), mengatakan bahwa Armada ke-3 telah bergeser dari upaya pencarian dan penyelamatan ke operasi pemulihan jenazah.

“Transisi dari upaya pencarian dan penyelamatan ke operasi pemulihan terjadi setelah lebih dari 72 jam upaya penyelamatan terkoordinasi yang mencakup 34 penerbangan pencarian dan penyelamatan, lebih dari 170 jam waktu penerbangan, dengan lima helikopter pencari dan pencarian kapal permukaan yang konstan,” kata Angkatan Laut AS.

Ditugaskan ke Helicopter Sea Combat Squadron 8, helikopter itu sedang melakukan operasi penerbangan rutin dari kapal induk USS Abraham Lincoln ketika jatuh ke laut sekitar 60 mil laut di lepas pantai San Diego Selasa sore.

USS Abraham Lincoln yang berbasis di San Diego adalah kapal induk kelas Nimitz kelima di Angkatan Laut dan anggota Armada Pasifik AS.

Satu anggota kru diselamatkan setelah kecelakaan itu. Lima pelaut di atas kapal induk USS Abraham Lincoln juga terluka dalam insiden tersebut. Para pejabat mengatakan bahwa penyelidikan atas insiden itu sedang berlangsung.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)