Militer Rusia: Sistem Rudal Suriah Tembak Jatuh 21 dari 24 Rudal Israel

Sabtu, 04 September 2021 - 12:20 WIB
loading...
A A A
Jurnalis Times of Israel, Emanuel Fabian, mengatakan proyektil itu mungkin meledak di udara.

“Sebuah rudal darat ke udara diluncurkan pada tengah malam hari dari wilayah Suriah ke wilayah Israel. Rudal itu meledak di atas laut,” kata militer Israel, meskipun tidak menyebutkan serangan di Damaskus, yang memicu peluncuran rudal dari sistem pertahanan Suriah.

"Pagi ini, penduduk pusat menemukan beberapa pecahan rudal di tanah. Potongan-potongan itu akan dikumpulkan oleh Polisi Israel. Kami berterima kasih kepada warga atas kewaspadaannya, dan meminta untuk tidak menyentuh bagian itu," lanjut militer Zionis.

Tel Aviv telah melakukan ratusan serangan serupa di Suriah selama perang satu dekade melawan kelompok pemberontak jihadis, termasuk beberapa dalam beberapa pekan terakhir.
Para pejabat Israel sering mengutip kehadiran militan yang didukung Iran di Suriah untuk membenarkan operasinya, melihatnya sebagai ancaman.

Teheran dan Moskow sama-sama mendukung Damaskus melawan teroris ISIS dan pemberontakan ekstremis, yang terus berkecamuk di provinsi Idlib, di mana banyak milisi diizinkan melarikan diri berdasarkan kesepakatan rekonsiliasi dengan pemerintah Suriah.

Pada hari Jumat, Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah mencatat bahwa kelompok teroris Jabhat al-Nusra—afiliasi utama al-Qaeda di Suriah—telah meluncurkan sekitar 35 serangan terhadap pasukan Suriah di Idlib selama satu setengah hari terakhir.

Kelompok itu mengepalai organisasi payung jihad yang dikenal sebagai Hayat Tahrir al-Sham, dan merupakan salah satu pemberontak terakhir setelah pasukan pemerintah Suriah, yang didukung oleh dukungan udara Rusia dan milisi Iran, menahan pemberontak yang tersisa di sebagian kecil Idlib.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)