Demo Selamatkan Bumi, Mahasiswi Ini Menari Telanjang Dada Berhari-hari

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 00:15 WIB
loading...
Demo Selamatkan Bumi, Mahasiswi Ini Menari Telanjang Dada Berhari-hari
Laura Amherst, 31, mahasiswi ilmu politik di Inggris yang demo telanjang dada untuk menarik publik agar peduli pada krisis iklim yang melanda Bumi. Foto/REUTERS/Henry Nicholls
A A A
OXFORD - Seorang mahasiswi politik menari telanjang dada di jalan yang ramai dalam protes Extinction Rebellion (XR) selama beberapa hari ke depan di Inggris . Dia sengaja hanya mengenakan celana dalam dan penutup puting untuk menarik perhatian publik agar peduli dengan nasib Bumi yang dilanda krisis iklim.

Laura Amherst, 31, terlihat terkejut dan tepuk tangan meriah dari orang-orang yang lewat dan sesama pemrotes saat dia menari telanjang dada (topless) di pusat Oxford Circus pada hari Rabu. Dua stiker Extinction Rebellion menutupi puting payudaranya yang diumbar.



Amherst, yang belajar ilmu politik di Universitas Terbuka [Open University] mengatakan kepada MailOnline: "Saya melakukannya untuk menarik perhatian pada krisis iklim yang dihadapi planet ini."

"Menari topless membawa energi yang bagus untuk protes dan juga merupakan hal yang sangat positif untuk dilakukan. Banyak orang memberi selamat kepada saya karena melakukan ini, terutama wanita. Saya tidak dibayar untuk ini atau melakukannya untuk
menarik perhatian pada diri saya sendiri tetapi hanya untuk menyelamatkan planet ini," ujarnya yang dilansir Kamis (26/8/2021).

Amherst, yang tinggal di Brighton, mengungkapkan bahwa dia adalah anggota XR yang berkomitmen bersama dengan pacarnya.

Sekitar 500 aktivis Extinction Rebellion memblokade Oxford Circus pada hari Rabu, salah satu dari beberapa protes yang dijadwalkan berlangsung selama dua minggu ke depan.

"Pacar saya sangat mendukung keputusan saya untuk bertelanjang dada seperti halnya ayah saya. Tapi itu tidak ada hubungannya dengan mereka karena ini adalah tubuh saya dan saya adalah wanita saya sendiri," kata Amherst.

"Mereka berdua tahu betapa bersemangatnya saya untuk menyelamatkan planet ini. Saya tidak gugup sama sekali dan saya merasa itu membuat banyak orang bahagia," imbuh dia.

"Jika saya melepas pakaian saya dapat membantu menyelamatkan planet ini, mengapa tidak. Saya membuat keputusan pada hari Senin di awal kampanye protes. Itu adalah pilihan saya sendiri, tidak ada hubungannya dengan orang lain," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)