Anggota Kongres AS Diam-diam Terbang ke Kabul, Pentagon Murka

Rabu, 25 Agustus 2021 - 09:16 WIB
loading...
A A A
"Ini adalah pengingat mengapa nilai-nilai Amerika - ketika kita menjalankannya - penting bagi orang-orang di seluruh dunia," tambahnya.

"Saya belum pernah berbicara dengan lebih banyak pegawai negeri, dari Marinir hingga pejabat Departemen Luar Negeri yang paling berpengalaman, yang menangis menggambarkan pekerjaan mereka," katanya.



Menanggapi aksi yang dilakukan koleganya, Ketua DPR AS Nancy Pelosi mengirimkan surat kepada anggota Kongres yang isinya mengimbau para legislator untuk tidak melakukan aksi serupa.



"Mengingat urgensi situasi ini, keinginan beberapa Anggota untuk melakukan perjalanan ke Afghanistan dan daerah sekitarnya dapat dimengerti dan mencerminkan prioritas tinggi yang kami tempatkan pada kehidupan mereka yang ada di lapangan," tulis Pelosi.

"Namun, saya menulis untuk menegaskan kembali bahwa Departemen Pertahanan dan Negara telah meminta agar Anggota tidak melakukan perjalanan ke Afghanistan dan kawasan selama masa bahaya ini," imbaunya.

"Memastikan evakuasi yang aman dan tepat waktu dari individu yang berisiko memerlukan fokus dan perhatian penuh dari tim militer dan diplomatik AS di lapangan di Afghanistan. Perjalanan anggota ke Afghanistan dan negara-negara sekitarnya tidak perlu mengalihkan sumber daya yang dibutuhkan dari misi prioritas dengan aman dan segera mengevakuasi warga Amerika dan warga Afghanistan yang berisiko dari Afghanistan," tambahnya.

Menurut Washington Post perjalanan itu juga telah membuat murka para pejabat di Pentagon dan Departemen Luar Negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)