Adegan Menyayat Hati Bandara Kabul: Marinir AS Angkat Bayi dari Tembok Kawat Berduri

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 09:09 WIB
loading...
A A A


Kirby tidak tahu siapa keluarga bayi itu, atau status mereka—apakah mereka telah diterima atau tidak untuk berimigrasi ke Amerika Serikat di bawah program khusus untuk warga Afghanistan yang bekerja untuk Amerika atau berisiko tinggi dari ancaman Taliban.

Ketika video evakuasi terhadap bayi itu diduga direkam secara independen, militer AS merilis beberapa foto tentara lain yang disetujui secara resmi membantu anak-anak dari orang-orang yang berharap untuk melarikan diri dari Afghanistan.

Salah satu foto menunjukkan seorang prajurit dengan perlengkapan tempurnya duduk dengan bayi yang diselimuti di lengannya, tersenyum pada anak itu seperti ayah dari bayi yang baru lahir, sementara rekan-rekan prajuritnya berdiri di dekatnya dengan waspada.

Di tempat lain, dua tentara wanita Amerika menggendong bayi di lengan mereka.

Yang lain lagi menggambarkan salah satu tentara AS memberikan air kepada seorang anak kecil.

“Inilah Amerika yang kita butuhkan,” kata anggota Kongres AS dan veteran militer Peter Meijer di Twitter saat mengomentari foto-foto tersebut.

Foto-foto resmi Pentagon menonjol di tengah kurangnya gambar yang diambil secara independen dari dalam bandara, di mana ribuan orang menunggu kemarin di tengah kondisi sulit untuk naik pesawat kargo C-17 AS menuju Qatar.

Di negara Teluk, mereka masih akan menghadapi berhari-hari menunggu untuk "dibersihkan" oleh pejabat imigrasi AS.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)