IAEA: Iran Produksi 200 Gram Logam Uranium yang Diperkaya

Selasa, 17 Agustus 2021 - 17:23 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kemajuan program nuklir Iran memiliki pengaruh pada pandangan AS untuk kembali ke JCPOA, dan mengisyaratkan bahwa AS perlahan-lahan kehabisan kesabaran.



“Kami tidak memaksakan batas waktu untuk negosiasi, tetapi jendela ini tidak akan tetap terbuka tanpa batas waktu,” tegasnya.

AS secara sepihak menarik diri dari kesepakatan nuklir pada 2018, dengan Presiden Donald Trump saat itu mengatakan itu perlu dinegosiasikan ulang.

Sejak itu, Teheran terus meningkatkan pelanggarannya terhadap kesepakatan untuk menekan para penandatangan lainnya agar memberikan lebih banyak insentif kepada Iran untuk mengimbangi sanksi Amerika yang melumpuhkan yang diberlakukan kembali setelah penarikan AS.

Eropa Barat, serta Rusia dan China, telah bekerja untuk mencoba melestarikan kesepakatan tersebut.

Presiden Joe Biden mengatakan dia terbuka untuk bergabung kembali dengan pakta itu, tetapi Iran perlu kembali ke pembatasannya, sementara Iran bersikeras bahwa AS harus membatalkan semua sanksi.



Pembicaraan berbulan-bulan telah diadakan di Wina dengan pihak-pihak yang tersisa dari JCPOA bolak-balik antara delegasi dari Iran dan AS.

Putaran terakhir pembicaraan berakhir pada Juni tanpa tanggal yang ditetapkan untuk dimulainya kembali mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)