NASA Buka Lowongan Relawan untuk Simulasi Misi Mars, Ini Syarat-syaratnya

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 23:15 WIB
loading...
NASA Buka Lowongan Relawan untuk Simulasi Misi Mars, Ini Syarat-syaratnya
Habitat buatan untuk simulasi kehidupan di Mars, Render Konseptual Mars Dune Alpha. Foto/NASA/ICON
A A A
WASHINGTON - NASA saat ini merekrut relawan untuk berpartisipasi sebagai anggota kru untuk misi simulasi Mars yang akan dimulai tahun depan.

Pelamar yang berhasil akan bergabung dengan misi analog satu tahun di habitat untuk mensimulasikan kehidupan di dunia yang jauh untuk mempersiapkan NASA menghadapi tantangan kehidupan nyata dari misi masa depan ke Mars.

Misi simulasi itu akan dimulai pada Musim Gugur 2022. “NASA akan mempelajari bagaimana individu yang bermotivasi tinggi merespons di bawah kerasnya simulasi berbasis darat yang berdurasi panjang,” ungkap pernyataan NASA.



“Serangkaian misi yang dikenal sebagai Crew Health and Performance Exploration Analog mencakup tiga simulasi permukaan Mars satu tahun yang berbasis di Johnson Space Center NASA,” papar NASA.



NASA menambahkan, “Analog akan mendukung penelitian untuk mengembangkan metode dan teknologi untuk mencegah dan menyelesaikan masalah potensial pada misi luar angkasa manusia di masa depan ke Bulan dan Mars.”



“Analog ini sangat penting untuk menguji solusi untuk memenuhi kebutuhan kompleks kehidupan di permukaan Mars,” ujar Grace Douglas, ilmuwan utama untuk upaya penelitian Teknologi Pangan Lanjutan NASA di Johnson Space Center NASA di Houston.

Dia menjelaskan, “Simulasi di Bumi akan membantu kita memahami dan melawan tantangan fisik dan mental yang akan dihadapi astronot sebelum mereka pergi.”

Menurut NASA, setiap misi akan terdiri dari empat anggota awak yang tinggal dan bekerja di modul 3D seluas 1.700 kaki persegi yang dicetak oleh ICON, yang disebut Mars Dune Alpha.

Habitat akan mensimulasikan tantangan misi di Mars, termasuk keterbatasan sumber daya, kegagalan peralatan, penundaan komunikasi, dan tekanan lingkungan lainnya.

Tugas kru dapat mencakup simulasi perjalanan ruang angkasa, penelitian ilmiah, penggunaan realitas virtual dan kontrol robot, dan pertukaran komunikasi.

Hasilnya akan memberikan data ilmiah penting untuk memvalidasi sistem dan mengembangkan solusi.

“NASA mencari warga AS yang sehat dan termotivasi atau penduduk tetap yang bukan perokok, berusia 30 hingga 55 tahun, dan mahir berbahasa Inggris untuk komunikasi yang efektif antara kru dan kontrol misi,” papar NASA.

“Seleksi kru akan mengikuti kriteria standar NASA untuk pelamar calon astronot,” ungkap organisasi eksplorasi ruang angkasa itu.

“Diperlukan gelar master di bidang STEM seperti teknik, matematika, atau biologi, fisik, atau ilmu komputer dari lembaga terakreditasi dengan setidaknya dua tahun pengalaman STEM profesional atau minimal seribu jam mengemudikan pesawat,” papar NASA.

“Kandidat yang telah menyelesaikan dua tahun bekerja menuju program doktor di STEM, atau menyelesaikan gelar medis, atau program uji coba juga akan dipertimbangkan. Selain itu, dengan empat tahun pengalaman profesional, pelamar yang telah menyelesaikan pelatihan perwira militer atau Bachelor of Science di bidang STEM dapat dipertimbangkan,” ungkap NASA.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)