Banjir Bandang Hantam Turki, Sembilan Orang Tewas

Kamis, 12 Agustus 2021 - 21:59 WIB
loading...
Banjir Bandang Hantam Turki, Sembilan Orang Tewas
Banjir yang melanda wilayah Laut Hitam Turki dilaporkan telah merenggut sedikitnya sembilan nyawa dan satu orang masih dilaporkan hilang. Foto/Ist
A A A
ANKARA - Banjir yang melanda wilayah Laut Hitam Turki dilaporkan telah merenggut sedikitnya sembilan nyawa. Menurut pejabat setempat, satu orang masih dilaporkan hilang hingga saat ini.

Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD) mengatakan, banjir yang disebabkan hujan lebat melanda wilayah utara Laut Hitam utara, menyebabkan sembilan orang tewas di provinsi Kastamonu dan satu orang hilang di provinsi Bartin

Menurut badan tersebut, seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (12/8/2021), tim penyelamat dan bantuan telah dikerahkan ke daerah yang dilanda banjir, dan pencarian orang hilang sedang berlangsung.

Sementara evakuasi di beberapa daerah terus berlanjut, Bulan Sabit Merah Turki juga berada di lokasi untuk membantu orang-orang yang terkena dampak bencana alam.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan dikabarkan telah berbicara dengan pejabat lokal di daerah yang dilanda banjir melalui telepon dan memastikan bahwa Turki menggunakan semua cara yang tersedia untuk membantu orang pulih setelah banjir.

Turki, diketahui tengah dihantam oleh sejumlah bencana alam dalam beberapa pekan terakhir. Sebelum banjir melanda, Turki direpotkan oleh kebakaran hutan yang melanda wilayah Antalya.

Banjir itu sendiri terjadi ketika Turki belum sepenuhnya bisa menjinakan di jago merah, yang masih melahap beberapa titik di Antalya dan sekitarnya.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)