Israel Ancam Lancarkan Serangan, Iran: Kami Siap Hadapi!

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 05:39 WIB
loading...
Israel Ancam Lancarkan Serangan, Iran: Kami Siap Hadapi!
Iran siap untuk menangani segala potensi agresi dari Israel. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
TEHERAN - Pemimpin cabang militer paling elit Iran menanggapi ancaman Israel yang siap melancarkan aksi militer terkait serangan terhadap kapal tanker Mercer Street. Petinggi militer Iran itu mengatakan Teheran siap untuk menangani segala potensi agresi dari musuh bebuyutannya itu.

"Mereka yang berbicara menentang kami dengan bahasa ancaman, termasuk perdana menteri rezim Zionis dan pejabat lain dari rezim itu, harus sadar akan konsekuensi berbahaya dari komentar mereka dan berhati-hati dalam perhitungan mereka," kata Komandan Garda Revolusi Iran, Mayor Jenderal Hossein Salami seperti dikutip dari Newsweek, Jumat (6/8/2021).

Dan dia pun memperingatkan bahwa Teheran juga siap untuk apa pun.

"Kami siap untuk setiap skenario dan karena beberapa persiapan ini diamati hari ini di pantai Teluk Persia, persiapan ini ada di berbagai area kekuatan pertahanan kami," ucapnya.

Sebelumnya Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mengatakan kepada Ynet News bahwa Israel siap untuk menyerang Iran.

"Kami berada pada titik di mana kami perlu mengambil tindakan militer terhadap Iran," ujarnya, menurut outlet Israel. "Dunia perlu mengambil tindakan terhadap Iran sekarang," imbuhnya.



Pernyataan itu muncul sehari setelah Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mengatakan negaranya berusaha untuk menggalang komunitas internasional melawan Iran, tetapi juga bisa "bertindak sendiri" melawan musuhnya selama tur perbatasan utara Israel dengan Suriah dan Lebanon, di mana permusuhan akan meletus sehari kemudian.



Serangkaian insiden maritim semakin memperkeruh ketegangan antara Iran dan Israel, termasuk yang terbaru serangan mematikan di atas kapal yang terkait dengan Israel dan dugaan pembajakan kapal tanker milik Uni Emirat Arab (UEA) di Teluk Oman.

Israel mengarahkan telunjuknya ke Teheran atas serangkaian serangan tersebut yang ditolak mentah-mentah oleh Iran.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)