Obama Batalkan Rencana Pesta Besar Sambut Ulang Tahun ke-60

Kamis, 05 Agustus 2021 - 07:01 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut dilaporkan para tamu akan diminta menunjukkan bukti vaksinasi atau tes Covid-19 negatif dan pesta akan diadakan di luar ruangan.

Namun, berita tentang pesta tersebut menimbulkan kritik dari pengguna media sosial Amerika yang menuduh kemunafikan dan standar ganda untuk orang kaya dan berkuasa karena pertemuan besar secara rutin tidak dianjurkan selama pandemi Covid-19.

Salah satu katering yang terlibat dengan acara tersebut juga menyebut rencana itu "gila" dalam wawancara dengan New York Post.

Mereka mengatakan, “Itu adalah mimpi buruk untuk melakukan sepanjang tahun ini di pulau kecil, terutama karena kurangnya tenaga kerja karena virus corona."

"Apa yang dia pikirkan?" tanya pihak katering.

Politisi dan media telah secara konsisten memperingatkan tentang apa yang disebut "peristiwa penyebar super" yakni pertemuan besar yang dapat menyebabkan Covid-19 menyebar dengan cepat ke seluruh populasi karena jumlah peserta yang besar dan jarak sosial yang terbatas.

Demonstrasi mantan presiden Donald Trump berulang kali dikritik dan dicap sebagai acara superspreader, seperti halnya protes terhadap pembatasan penguncian.

Namun, aksi protes dan acara lain seperti kerusuhan Black Lives Matter dan pawai LGBT Pride lolos dari kategorisasi semacam itu.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3756 seconds (0.1#10.140)