Obama Batalkan Rencana Pesta Besar Sambut Ulang Tahun ke-60

Kamis, 05 Agustus 2021 - 07:01 WIB
loading...
Obama Batalkan Rencana Pesta Besar Sambut Ulang Tahun ke-60
Mantan Presiden AS Barack Obama. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama membatalkan keputusannya mengadakan pesta ulang tahun ke-60 secara besar-besaran dengan 700 tamu.

Pembatalan dilakukan dengan alasan kekhawatiran atas varian Delta Covid-19 yang terus meluas. Rencana itu juga sempat memicu kontroversi karena digelar di tengah pandemi.

Juru bicara Obama mengatakan, “Meskipun acara di luar ruangan direncanakan beberapa bulan yang lalu sesuai dengan semua pedoman kesehatan masyarakat dan dengan perlindungan Covid, sekarang akan diperkecil menjadi perayaan yang jauh lebih kecil.”



"Karena penyebaran baru varian Delta selama sepekan terakhir, Presiden dan Nyonya Obama telah memutuskan untuk secara signifikan mengurangi acara untuk hanya menyertakan keluarga dan teman dekat," ungkap juru bicara Obama.



Juru bicara itu menyimpulkan, “Obama menghargai orang lain mengirimkan ucapan selamat ulang tahun mereka dari jauh dan berharap dapat segera bertemu dengan orang-orang.”



Meskipun Obama baru-baru ini memperingatkan Covid-19 "menjadi lebih menular" karena varian virus, dia dilaporkan mengharapkan hampir 500 tamu dan 200 anggota staf untuk menghadiri perayaan ulang tahun ke-60 pada akhir pekan ini di rumah Martha's Vineyard senilai USD12 juta.

Para tamu dilaporkan termasuk para selebriti papan atas seperti bintang Hollywood George Clooney dan pembawa acara televisi Oprah Winfrey, dan band rock 90-an Pearl Jam akan tampil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)