AS Latihan Perang Terbesar Libatkan 36 Kapal Perang, Gertak Rusia dan China

Rabu, 04 Agustus 2021 - 10:42 WIB
loading...
A A A
Menurut Holmes, ini juga bertujuan untuk menunjukkan bahwa pasukan Angkatan Laut dan Marinir AS dapat menolak kendali musuh atas laut, yang sangat penting di Pasifik Barat, di mana AS berharap untuk mencegah China menduduki Taiwan atau merebut Kepulauan Senkaku yang dikelola Jepang.

Tetapi, lanjut dia, tidak pasti apakah Rusia atau China akan menafsirkan latihan itu dengan cara tersebut atau apakah mereka memperhatikannya.

Meski begitu, latihan ini juga menguji metode dan teknologi operasional AS, seperti mengurangi penekanan pada kapal besar dan sistem canggih untuk menciptakan kekuatan yang gesit, efisien, dan efektif yang dirancang untuk mengambil kerugian dan melanjutkan pertempuran tanpa dampak yang terukur.

“Dalam hal ini kami kembali ke pendekatan Perang Dunia II kami, ketika kami memiliki banyak barang murah, cukup bagus dan bisa kehilangan sebagian dan masih melanjutkannya,” kata Holmes.

"Jika kami menunjukkan kepada musuh kami bahwa pendekatan ini berhasil, kami meningkatkan kemampuan kami untuk mencegah mereka menyerang diri kami sendiri atau sekutu kami.”

Sekitar 36 kapal dan lebih dari 50 unit virtual, selain personel militer, sipil, dan kontrak, akan berpartisipasi dalam latihan tersebut. Enam komando komponen Angkatan Laut dan Korps Marinir, lima armada AS dan tiga Pasukan Ekspedisi Marinir akan dilibatkan.

USS Mount Whitney, kapal utama Armada ke-6, juga akan berpartisipasi. LSE pertama hanya akan mencakup pasukan AS, tetapi latihan di masa depan direncanakan untuk menyertakan sekutu dan mitranya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)