Inggris Iming-imingi Anak Muda Fast Food dan Tiket Bioskop Agar Mau Divaksin

Minggu, 01 Agustus 2021 - 17:29 WIB
loading...
Inggris Iming-imingi Anak Muda Fast Food dan Tiket Bioskop Agar Mau Divaksin
Inggris iming-imingi anak muda fast food dan tiket bioskop agar mau divaksin. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Anak muda Inggris ditawari tiket bioskop , potongan harga taksi online dan makanan cepat saji sebagai imbalan agar mau divaksinasi COVID-19 .

Sumber pemerintah Inggris mengatakan sekitar 30 perusahaan sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dengan skema baru yang diharapkan para pejabat akan mendorong lebih banyak anak muda untuk mendapatkan vaksin.

The Sunday People melaporkan sejauh ini, raksasa taksi online Uber dan Bolt serta layanan makanan cepat saji Deliveroo ada di dalamnya, dan Pizza Pilgrims juga akan menawarkan hadiah untuk setiap anak muda yang mendapatkan vaksin.

"Terima kasih kepada bisnis yang telah mendukung misi ini - tolong dapatkan jab Anda sesegera mungkin dan dapatkan penawaran," kata Menteri Vaksin Inggris Nadhim Zahawi seperti dikutip dari The Sun, Minggu (1/8/2021).

Saat ini sekitar 67 persen warga Inggris yang berusia 18-29 telah menerima dosis pertama vaksin COVID-19 .



The Sunday Telegraph melaporkan bahwa jika ini dapat ditingkatkan hingga 80 persen, mungkin akan mengurangi kebutuhan akan paspor vaksin di klub malam.

Namun, Tim Blake, profesor politik di Universitas Queen Mary London menggambarkan skema itu sebagai "gimmick."

"Kaum muda memiliki hak untuk mengharapkan jangka panjang daripada segelintir pemberi suara untuk perjalanan dan pizza. Gimmick itu hebat dan Pemerintah harus mendapatkan pujian karena berpikir di luar kotak," ujarnya.

“Tetapi apa yang benar-benar dibutuhkan kaum muda – dan pantas – dari Pemerintah adalah rencana pemulihan Covid yang berpandangan jauh ke depan dan didanai dengan benar,” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)