Polisi Prancis Bentrok dengan Demonstran Tolak Izin Kesehatan COVID-19

Minggu, 01 Agustus 2021 - 09:13 WIB
loading...
A A A
Ketegangan berkobar di depan klub malam Moulin Rouge yang terkenal di utara Paris selama demonstrasi terbesar. Barisan polisi menghadapi pengunjuk rasa dalam konfrontasi jarak dekat selama demonstrasi. Polisi menggunakan tinju mereka pada beberapa kesempatan.

Saat pengunjuk rasa menuju ke timur dan beberapa melempari polisi dengan benda-benda, polisi menembakkan gas air mata ke kerumunan, gumpalan asap memenuhi langit. Seorang pengunjuk rasa laki-laki terlihat dengan kepala berdarah dan seorang petugas polisi dibawa pergi oleh rekan-rekannya. Tiga petugas terluka, kata pers Prancis mengutip polisi. Polisi, sekali lagi merespons kerumunan yang gaduh, juga mengarahkan meriam air ke pengunjuk rasa saat pawai berakhir di Bastille.

Aksi protes yang lebih tenang dipimpin oleh mantan letnan atas pemimpin sayap kanan Marine Le Pen yang pergi untuk membentuk partai kecilnya sendiri yang anti-Uni Eropa. Tetapi tujuan baru Florian Philippot, melawan penyebaran virus, tampaknya jauh lebih populer. Kontingennya yang berjumlah ratusan berbaris Sabtu ke Kementerian Kesehatan.

Di antara mereka yang tidak hadir minggu ini adalah Francois Asselineau, pemimpin partai kecil anti-Uni Eropa lainnya, Persatuan Republik Populer, dan seorang juru kampanye yang gigih menentang izin kesehatan, yang terkena COVID-19. Dalam sebuah video di situs web partainya, Asselineau, yang tidak dirawat di rumah sakit, meminta orang-orang untuk mencela izin kesehatan yang tidak masuk akal, tidak adil, dan benar-benar membunuh kebebasan.



Otoritas Prancis menerapkan izin kesehatan karena varian delta yang sangat menular membuat terobosan yang kuat. Lebih dari 24.000 kasus harian baru dikonfirmasi pada Jumat malam - dibandingkan dengan hanya beberapa ribu kasus sehari pada awal bulan.

Pengumuman pemerintah bahwa izin kesehatan akan berlaku pada 9 Agustus telah mendorong banyak warga Prancis yang tidak divaksinasi untuk mendaftar untuk vaksinasi sehingga kehidupan sosial mereka tidak akan terhenti selama musim liburan musim panas. Vaksinasi sekarang tersedia di berbagai tempat, termasuk beberapa pantai. Lebih dari 52% penduduk Prancis telah divaksinasi.

Sekitar 112.000 orang telah meninggal karena virus Corona baru di Prancis sejak awal pandemi.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)