Setelah Ladang Silo, China Bangun Terowongan Baru di Tempat Uji Coba Nuklir

Sabtu, 31 Juli 2021 - 11:42 WIB
loading...
A A A


Sebagian didasarkan pada ukuran pegunungan yang relatif kecil di mana terowongan sedang digali, Lewis berpikir terowongan baru akan mendukung tes yang lebih kecil. "Saya adalah seseorang yang berpikir bahwa itu mungkin yang disebut uji coba nuklir 'subkritis', yang juga dilakukan Amerika Serikat di bawah tanah di lokasi uji coba nuklir kami di Nevada," ujarnya.

Temuan kedua ladang silo rudal balistik baru China diumumkan tengah pekan ini. Ladang silo baru itu ditemukan di provinsi Xinjiang timur yang terpencil di negara itu oleh Federasi Ilmuwan Amerika (FAS).



Terkait temuan dua ladang silo, juru bicara Keduataan Besar China di Washington, Liu Pengyu, menolak mengomentari situs itu sendiri, tetapi dia mengatakan bahwa China tetap berkomitmen pada moratorium uji coba nuklir. Dia juga keberatan dengan tuduhan AS yang tidak dapat diterima bahwa pemerintah China dengan cara apa pun berusaha merusak Perjanjian Larangan Uji Komprehensif, sebuah perjanjian yang belum diratifikasi yang tetap menjadi dasar jeda global untuk uji coba nuklir.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)