Kebakaran Turki Parah, 4 Tewas dan Ribuan Wisatawan Dievakuasi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 03:33 WIB
loading...
A A A
Gelombang panas di Eropa selatan diperkirakan akan bertahan hingga minggu depan dengan beberapa perkiraan menunjukkan itu bisa menjadi salah satu yang paling parah dalam catatan. Kantor meteorologi Turki melihat sedikit kemungkinan jeda dalam seminggu ke depan. Pekan depan, Ankara dan beberapa lokasi lainnya ditetapkan untuk suhu lebih dari 12 derakat Celsius lebih tinggi dari rata-rata Agustus.

Kebakaran hutan telah melanda Yunani selatan, memaksa evakuasi desa-desa di luar kota pelabuhan barat Patras. Kobaran api juga dilaporkan terjadi di Bulgaria dan Albania. Peringatan suhu tinggi telah dikeluarkan di Macedonia Utara, Albania, Bulgaria dan sebagian Rumania dan Serbia.

Uni Eropa telah mengeluarkan peringatan risiko kebakaran tertinggi ke tempat-tempat di Italia, Portugal, Spanyol dan sebagian Afrika utara. Lebih jauh ke timur, kebakaran besar terjadi pada hari Kamis di Lebanon, di mana satu orang tewas.

"Risikonya sangat tinggi saat ini," kata Parrington. "Kita bisa mulai melihat lebih banyak kebakaran dalam beberapa minggu mendatang jika suhu ini terus berlanjut."
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)